TV Berbasis Android 4.2.2

Jum'at, 10 April 2015 - 09:50 WIB
TV Berbasis Android 4.2.2
TV Berbasis Android 4.2.2
A A A
Setelah meluncurkan televisi (TV) beresolusi 4K dengan bentang layar 80 inci pada akhir 2014, Sharp menggebrak pasar TV Tanah Air dengan memperkenalkan TV pintar (smart TV ) berbasis Android.

Layaknya sebuah komputer canggih, TV pintar berbasis sistem operasi Android 4.2.2 ini bisa dipakai untuk mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi favorit seperti game , resep, peta, chatting , dan media sosial. Produk canggih ini juga dibenami prosesor quad core yang multitasking di kecepatan tinggi. “Untuk menikmat aplikasi tersebut, pengguna dapat mengakses menu aplikasi yang terdapat di dalam smart TV.

Bahkan, pengguna bisa mengunduh aplikasi yang diinginkan di toko aplikasi yang disediakan Sharp,” kata Andrew Gultom selaku Product Planning Manager Sharp Electronic. Remote TV ini memiliki responsivitas yang tinggi dan mampu berfungsi sebagai joystick maupun touch pad (mouse). “Aplikasi yang tersedia di toko aplikasi TV Sharp lebih dari 100 aplikasi. Bahkan, sudah terdapat konten lokal juga.

Ke depan, kami akan memperbanyak konten lokal sehingga lebih localfit,” papar Andrew. Untuk mendukung kinerja, lanjut Andrew, smart TV dengan seri LE860M ini sudah dibekali prosesor quad core . Ditambah sejumlah fitur lain seperti built-in camera, teknologi 3D, konektivitas Wi-Fi , slot SD card , HDMI, 3+1 USB slot , MHL, serta keluaran audio Dolby Digital Plus.

Namun, OS yang ada pada smart TV ini tidak bisa di-upgrade ke Android KitKat maupun Android Lillipop. Pasalnya, menurut Andrew, OS Jelly Bean sudah disesuaikan dengan hardware yang ada pada TV ini. Smart TV berbasis Android ini akan dirilis dalam tiga ukuran, yaitu 42, 50, dan 55 inci dengan kisaran harga Rp10,1 juta sampai Rp11 juta.

Adapun LED TV berukuran 42 inci harganya Rp13,5 juta sampai Rp14,8 juta untuk ukuran 50 inci, serta Rp16,4 juta sampai Rp18 juta untuk ukuran 55 inci. “Untuk ketersediaan produk, TV pintar berbasis Android dari Sharp ini sudah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Januari 2015,” sebut Andrew.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)