Addie MS: Pengamat Penting Bagi Industri Musik

Jum'at, 10 April 2015 - 19:19 WIB
Addie MS: Pengamat Penting Bagi Industri Musik
Addie MS: Pengamat Penting Bagi Industri Musik
A A A
JAKARTA - Industri musik Indonesia tidak hanya maju dengan kreativitas yang sering ditampilkan para musisi handal. Industri musik di Indonesia bisa maju karena adanya faktor lain yang tak kalah pentingnya.

Dalam hal ini, Addie MS menyebutkan pengamat musik merupakan faktor penting untuk kemajuan industri musik di Indonesia. Ini karena pendapat pengamat musik dapat berpengaruh mengenai kualitas musik.

"Saya kira, kemajuan musik suatu bangsa tidak hanya bergantung pada suatu kreativitas. Tapi banyak yang perannya pengamat masuk kritikus. Bisa aja sesorang menciptakan karya dimana secara moral tidak baik," ujar Addie MS saat menghadiri diskusi Bangga Musik Indonesia, Membincang “100 Tahun Musik Indonesia", di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Menurut Addie, bahwa pengamat musik bisa menjadi suatu kontrol untuk industri musik Indonesia. Mereka bisa menilai mana industri yang bagus dan mana yang tidak. “Pengamat musik adalah kontrol musik," ujar dia.

Di mata Addie, salah satu pengamat musik yang kompeten adalah almarhum Denny Sakrie. "Denny sakrie itu mampu. Itu perlu. Suatu karya yang tadinya diciptakan kreativitas tinggi bisa dinikmat oleh karya sendiri," imbuh suami penyanyi Memes ini.

Selain itu dia menilai Denny adalah seorang musisi Indonesia yang hebat. Denny dianggap bisa memberikan nuansa yang bagus dalam setiap karyanya yang bisa dinikmati oleh keseluruhan beberapa penikmat musik.

"Dennie Sakrie, di mata saya sebagai pengamat dan musisi, amat penting dan jelas. Seringkali dia tahu ada sesuatu di balik layar. Dia adalah perantara orang yang menyampaikan musik dan penikmat musik," papar Addie.

Meskipun, Denny sudah meninggal, tapi menurut Addie, karyanya bakal tetap hidup. Ini karena karyanya selalu memberikan manfaat dan informasi untuk semuanya. "Karyanya berisi rangkaian informasi yang meningkatkan informasi karya mereka," ujar Addie.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)