Lagu Stay With Me Bermasalah Lagi

Minggu, 12 April 2015 - 10:14 WIB
Lagu Stay With Me Bermasalah Lagi
Lagu Stay With Me Bermasalah Lagi
A A A
MASALAHkarya cipta kembali mendera penyanyi asal Inggris, Sam Smith. Setelah musisi Tom Petty menggugat orisinalitas lagu Stay With Meyang dinyanyikan Sam Smith, kini seorang pencipta lagu Mark Halper berencana menggugat orisinalitas lagu tersebut.

Dilaporkan oleh TMZ, Mark Halper telah mengajukan gugatan ke pengadilan setempat atas lagu tersebut. Dia beralasan lagu tersebut memiliki kesamaan lirik dengan lagu yang pernah dibuatnya pada 1986 berjudul Don’t Throw Our Love Away. Di lagu miliknya tersebut terdapat lirik yang berulang kali menyebut kata stay with me. Mark Halper disebutkan oleh NME memang tidak mengirimkan gugatan tersebut kepada Sam Smith.

Alih-alih dia mengirimkan gugatan tersebut ke perusahaan rekaman tempat Sam Smith bernaung. Dia juga meminta agar namanya bisa dimasukkan sebagai penerima Grammy Awardmengingat lagu Stay With Me tersebut telah diberikan anugerah Record of the Yeardan Song of the Yearpada Februari lalu. Hingga kini Sam Smith belum mengomentari gugatan tersebut.

Sebelumnya, keponakan dari Lily Allen tersebut selalu kooperatif mengenai gugatan yang diarahkan kepadanya. Contohnya dengan musisi Tom Petty yang merasa nada lagu Stay With Memirip dengan lagunya berjudul I Won’t Back Down. Waktu itu Sam Smith berkomitmen memberikan keuntungan royalti yang dia dapat karena lagu Stay With Me.

(wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)