Film Wewe Angkat Cerita Horor Berkualitas

Selasa, 14 April 2015 - 10:58 WIB
Film Wewe Angkat Cerita Horor Berkualitas
Film Wewe Angkat Cerita Horor Berkualitas
A A A
JAKARTA - Film Horor Wewe garapan Rizal Mantovani ingin mengangkat sejarah hantu asal Indonesia. Sebab Indonesia banyak memiliki kebudayaan yang berbau mistis.

Dalam hal ini, Rizal Mantovani mengatakan alasan membuat film ini, dikarenakan tertarik dengan cerita Wewe Gombel. Ini karena sejarah wewe gombel memang melegenda sebagai cerita mistis di Indonesia.

"Tertarik sama cerita soal Wewe Gombel. Nggak mungkin kan kita gambarkan," ujar Rizal Mantovani saat ditemui, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Menurutnya, film horor tidak identik dengan setan, akan tetapi sosok hantu yang menjelma menyerupai nenek-nenek. Serta ingin menampilkan drama keluarga di film ini.

"Film horor ini bukan setan, tapi Wewe ini folklor. Kita punya wewe genderuwo. Bukan setan dia. Monster kita nih. Di sana ada vampir. Jadi saya tidak setuju horor itu identik dengan setan. Tapi drama keluarga yang saya kejar itu ceritanya," katanya.

Mengenai pemilihan pemain seperti Agus Kuncoro, Nabilah JKT48 sudah dipikirkan dengan matang oleh Rizal. Hal ini lantaran Rizal ingin membuat film horor yang berkualitas.

"Mas Agus kan pro. Terus kalau Nabila memang harus, nggak sembarangan dapetin. Kebanyakan 17-18 tahun. Saya perlu yang 15 tahun," jelasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)