Wow! Kota Finlandia Banyak Orang-Orangan Sawah

Selasa, 14 April 2015 - 11:13 WIB
Wow! Kota Finlandia Banyak Orang-Orangan Sawah
Wow! Kota Finlandia Banyak Orang-Orangan Sawah
A A A
FINLANDIA - Berkunjung ke kota Suomussalmi, Finlandia, Anda akan menemukan jalan Highway 5, sekitar 30 meter yang dipenuhi dengan orang-orangan sawah. Ribuan orang-orangan sawah ini akan menyambut kedatangan Anda di kota kecil ini.

Dilansir dari Amusingplanet, orang-orangan sawah ini merupakan hasil ciptaan seniman lokal Finlandia, Reijo Kela. Reijo memberikan nama untuk karya seninya ini dengan sebutan Rakyat Diam atau dalam bahasa Finlandia dikenal dengan nama Hiljainen Kamsa.

Karya seninya ini pertama kali ditampilkan pada 1988, di sebuah lapangan di Lassila, kemudian Reijo melanjutkan karya seninya pada 1994. Banyaknya orang-orangan sawah ini, dikabarkan meluas hingga ke Market Place of Helsinki Senate Square.

Karya seni Reijo ini dinilai sebagai perwakilan rakyat yang hilang selama pertempuran brutal yang terjadi pada Perang Musim Dingin tahun 1939-1940 antara Finlandia melawan Uni Soviet. Seni yang diperlihatkan Reijo ini kental dengan aliran karya seni bumi. Aliran seni ini kali pertama diperkenalkan oleh Robert Morris pada 1960, yang dikenal dengan nama Art Earth.

Menariknya, aliran seni ini diciptakan sebagai kritik dari seni modern dengan tujuan bahwa seni lebih mencerminkan realitas. Berlatar belakang ideologi minimalis dan konseptual, seni ini menggambarkan cerminan dari lingkungan, termasuk bagaimana memperhatikan lingkungan itu sendiri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7351 seconds (0.1#10.140)