Tablet Handal dan Ramah Kantong

Selasa, 14 April 2015 - 10:29 WIB
Tablet Handal dan Ramah...
Tablet Handal dan Ramah Kantong
A A A
Sebagian besar konsumen menginginkan tablet seperti ini: fitur mumpuni, dimensi kompak dan ringan, namun harganya tetap terjangkau.

Nah, Samsung Galaxy Tab 3V bisa dijadikan salah satu pilihannya. Samsung paham bahwa banyak sekali konsumen yang ingin memiliki tablet, namun urung membeli karena harga yang mahal. Nah, Tab 3V mencoba mengikis anggapan itu. Tab 3V memiliki layar 7 inci, tebal 9,7 mm, dan bobot 310 gram.

Layarnya yang cukup luas membuat Anda, khususnya orang tua, dapat membaca teks berlama-lama tanpa takut kelelahan atau harus memperbesar tampilan karena ukuran teks yang terlalu kecil. Layar yang besar juga menambah eksperiens bagi Anda maupun anak Anda ketika memainkan game atau aplikasi di perangkat ini.

Ketipisan dan bobotnya yang ringan membuat Tab 3V mudah dibawa di tas atau digenggam tanpa merasa pegal. Bicara soal kemampuan, Tab 3V dibekali prosesor Spreadtrum T-Shark quad core 1.3 GHz dengan RAM 1 GB, sehingga cukup gegas. Kamera utama dan depan beresolusi 2 MP, yang hasilnya cukup bagus untuk pengambilan gambar di dalam maupun luar ruangan.

Daya tahan baterai 3600 mAh tablet bersistem Android KitKat (4.4) ini cukup baik. Belum lagi fitur Ultra Power Saving yang membuat Anda dapat menggunakannya berlamalama dan tidak perlu khawatir harus mencari sumber listrik untuk mengisi daya kembali. Secara umum fitur tablet ini cukup baik.

Tab 3V yang cocok bagi anggota keluarga ini juga dibekali aplikasi bawaan dari Samsung yang cukup menarik. Samsung melihat bahwa salah satu penggunaan tablet yang paling sering adalah untuk membaca beragam artikel melalui halaman internet. Nah, S Lime adalah aplikasi Samsung yang memberikan kemudahan untuk selalu update terhadap berita terbaru di koran ataupun tabloid dalam bentuk digital.

S Lime menyediakan pilihan jenis koran maupun tabloid yang cukup lengkap. Jadi keluarga dapat menikmati waktu membaca lebih banyak dan nyaman lewat Tab 3V. Aplikasi lain yang diberikan oleh Samsung adalah Kakatu. Banyak sekali orangtua yang khawatir ketika membiarkan anaknya bermain dengan gadget maka mereka dapat membuka aplikasi atau konten yang tidak sesuai untuk konsumsi anak-anak.

Samsung sadar bahwa fungsi pengawasan orangtua juga tetap harus ada saat anak menggunakan gadget. Nah, fungsi aplikasi Kakatu adalah untuk memblokir akses terhadap aplikasi atau konten pada Tab 3V. Sehingga orangtua dapat merasa aman ketika anak bermain dengan tablet.

Selain itu, Samsung juga menambahkan aplikasi Salaam, yakni aplikasi pertama yang telah menerima sertifikasi Kementrian Agama Indonesia. Aplikasi Salaam akan mengingatkan waktu solat dan juga berisi seluruh surat yang terdapat dalam Al-Quran, sehingga Anda dapat membacanya baik di saat perjalanan maupun di kantor.

Nah pengguna Tab 3V juga akan mendapatkan gift dan reward setiap harinya dari Samsung. Aplikasi Galaxy Gift Indonesia setiap hari akan membagikan hadiah yang dapat digunakan. Tidak hanya sekadar pas bagi keluarga, namun harga Tab 3 juga pas dikantong. Yakni Rp1.799.000.

Cahyandaru kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9713 seconds (0.1#10.140)