Telkomsel Perluas Jaringan 4G LTE

Selasa, 14 April 2015 - 10:32 WIB
Telkomsel Perluas Jaringan 4G LTE
Telkomsel Perluas Jaringan 4G LTE
A A A
TELKOMSEL terus melebarkan layanan 4G LTE ke berbagai kota. Setelah Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya, layanan pita lebar tersebut hadir secara komersial di kota Medan, Minggu (12/4) lalu.

Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Medan ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin. ”Penerapan teknologi terkini adalah indikator kota modern seperti Medan. Kami harap layanan 4G LTE bisa membawa dampak positif bagi masyarakat,” ungkap Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah.

Sementara itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik layanan 4G LTE karena Medan menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang dapat merasakan layanan ini. Medan saat ini merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan pada layanan data, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 63,5 persen selama 2014.

Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan yang sangat signifikan sebesar 172 persen. Telkomsel membangun 140 eNode B yang mencakup hampir 100% Kota Medan, termasuk Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun, Bandara Internasional Kualanamu, Center Point Medan, hingga Universitas Sumatera Utara (USU).

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE yang lebih cepat dan stabil diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle. Antara lain kemungkinan pelanggan untuk mengunduh dan mengunggah berbagai konten dalam ukuran besar seperti foto, video, dan game. Termasuk juga mendrongkak sisi pariwisata kota Medan.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)