Internet Cepat Memicu Konten Berkualitas

Selasa, 21 April 2015 - 09:55 WIB
Internet Cepat Memicu Konten Berkualitas
Internet Cepat Memicu Konten Berkualitas
A A A
KEBUTUHAN internet kecepatan tinggi saat ini sedang hype. Ini karena masyarakat perkotaan tidak bisa dijauhkan dari internet sehari-harinya, baik untuk mengakses informasi ataupun menunjang pekerjaan mereka.

Sayangnya, di Indonesia kualitas internet cepat masih tertinggal, tidak hanya dibandingkan Jepang dan Amerika, bahkan juga Singapura, Malaysia, serta negara-negara di Asia Pasifik lainnya. Berangkat dari ide nol dua tahun silam, MNC Play menjawab tantangan untuk menghadirkan internet cepat dengan teknologi optical fiber pertama di Indonesia yang berhasil kami luncurkan pada Mei 2014. Teknologi ini mampu menghasilkan internet supercepat.

Karena itu, MNC Play mampu mendeliver berbagai macam konten. Salah satunya adalah konten TV yang kami sebut Internet Protocol television (IPTV). IPTV yang didukung serat optik dapat menghadirkan ratusan channel berkualitas. Salah satu yang kami dorong pengembangannya adalah channel lokal yang ternyata sangat banyak dan belum terfasilitasi untuk melakukan pemasaran produknya. Saat ini MNC Play memiliki lebih dari 20 channel lokal untuk IPTV. Kami juga tetap akan mencari konten-konten lokal berkualitas.

Dengan banyak channel serta beragamnya konten, maka masyarakat juga semakin banyak mendapat akses ke berbagai informasi atau hiburan. Selanjutnya, diharapkan bisa tercipta suatu ekosistem yang saling menunjang antara jaringan, platform, serta konten bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan berkualitas.

Sebagai pemain baru, bisa berekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia kurang dari setahun serta melayani lebih dari 2 juta pelanggan rumahan merupakan pencapaian luar biasa bagi MNC Play Media. Tentu, pondasi yang kami bangun juga didukung dari berbagai vendor sebagai distributor hingga network-nya. Antara lain ZTE, Huawei, dan Cisco.

Kami akan terus memperdalam dan mempertajam kerjasama dengan mereka. Tidak menutup kemungkinan pula pada 2015 ini kami juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa vendor besar seperti LG dan Samsung yang memang menjadi pemain besar dalam bidang penyedia teknologi smartphone, tablet, dan smart TV. Sekali lagi, tujuannya adalah menghadirkan layanan baru, inovatif, serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen.

Kerja sama lain yang kami lakukan adalah menghadirkan internet sehat, tahan terhadap anti virus, spam, serta pornografi bersama Trend Micro sebagai perusahaan cloud computing dan internet security. Kemudian, kami juga menggandeng publiser game online Megaxus Infotect untuk menghadirkan game online di TV tanpa lag.

Masyarakat perkotaan midlde to up yang menjadi target market MNC Play memang menginginkan semua serbacepat, terutama internet. Mereka adalah masyarakat yang mempunyai buying power dan cenderung konsumtif, namun selalu menginginkan sebuah produk yang berkualitas.

Salah satu fokus MNC Play juga masyarakat yang sudah berkeluarga, karena adanya keinginan untuk memberikan sebuah tontonan edukasi yang berkualitas.

Ade Tjendra,
Internet Komersial MNC Play
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8437 seconds (0.1#10.140)