Tips-Mengawali Sebuah Startup

Selasa, 21 April 2015 - 09:59 WIB
Tips-Mengawali Sebuah Startup
Tips-Mengawali Sebuah Startup
A A A
Richard Branson, pendiri Virgin Group, punya lima tips yang sudah harus dimiliki oleh para calon pendiri startup untuk memulai usaha atau perusahaannya sendiri.

Berikut beberapa diantaranya:

? Bisnis Model yang Tepat

Anda harus memastikan bahwa bisnis model usaha yang sedang digeluti benar-benar berjalan. Antara lain dengan mencari pasar dan memastikan bahwa produk Anda lebih baik dibandingkan kompetitor. Produk hebat + tim cerdas = sukses. ?

Percaya Pada Naluri

Mempercayai insting sangat penting. Saya harus membuat ratusan keputusan dengan akuntan serta pengacara yang hampir selalu tidak setuju. Tapi, saya tetap melakukannya karena yakin hal itu akan berhasil.

? Tergantung Pada Anda

Jika Anda tidak melakukannya, maka orang lain yang sukses. Anda harus belajar mendelegasikan pekerjaan, dan menjernihkan pikiran untuk melihat kedepan akan dibawa kemana bisnis Anda.

? Percayai Diri Sendiri

Percaya diri adalah modal penting bagi para entrepeneur. Anda harus percaya apa yang akan Anda lakukan dapat memberikan dampak positif atau setidaknya mengubah hidup orang lain. Jika bukan Anda yang percaya, lantas siapa lagi?

? Coba Dulu

Para pengusaha adalah orang yang berani terjun dan mencoba langsung. Mereka banyak belajar sambil menjalankan bisnis. Dan ini menurut saya adalah cara terbaik untuk belajar. Sesekali Anda harus nekad dan berani bilang, “ah, coba aja dulu!”.

Danang
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)