Internet Cepat di Alun Alun Kota

Selasa, 21 April 2015 - 10:02 WIB
Internet Cepat di Alun Alun Kota
Internet Cepat di Alun Alun Kota
A A A
Penyedia infrastruktur jaringan fiber optik Biznet masuk ke pasar Wifi di ruang publik, bersaing langsung dengan Wifi.id milik Telkomsel dan Super Wifi dari Indosat.

Produk Biznet Wifi dibuat lantaran pengguna smartphone di Indonesia sudah demikian tinggi dan sangat potensial. Bedanya, Biznet justru menyisir pasar yang ada di kawasan luar Jabodetabek. Terutama di pusat keramaian seperti alun-alun yang tentunya sudah dilewati oleh jaringan Biznet.

”Konsumen sudah terbiasa menikmati akses internet lebih cepat melalui wifi di ruang publik,” ungkap Yudi Haryanto, VP Marketing, Biznet Networks. Ini akan jadi layanan tambahan untuk B2C (business to consumer) setelah layanan internet kabel dan televisi berlangganan. Pendapatan terbesar Biznet sendiri ada di segmen penyediaan internet untuk kebutuhan kantor atau B2B (business to business). ”Namun, kami menilai B2C sangat menjanjikan.

Banyak masyarakat daerah yang belum merasakan internet cepat nan stabil seperti yang tinggal di kota besar,” imbuh Destria Sitompul, Brand Manager Product, Biznet Networks. Layanan Biznet Wifi dapat diakses langsung ke gadget tanpa perlu perangkat tambahan. Hanya perlu mendaftarkan nomor dan membeli paket kuota yang nanti dapat digunakan saat terhubung di hotspot Biznet Wifi. Harga paketnya mulai Rp10 ribu dengan kuota 500 MB hingga Rp90 ribu dengan kuota 10 GB.

Kecepatannya, diklaim hingga 100 mbps (tergantung banyaknya pengguna). ”Target kami adalah pengguna aktif di luar ruangan. Misalnya musisi, pelajar/mahasiswa, turis, eksekutif muda, fotografer, dan jurnalis, dengan rentang usia 18 tahun-35 tahun,” tutur Destria.

Cahyandaru kuncorojati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)