Sumber Vitamin D

Selasa, 21 April 2015 - 10:29 WIB
Sumber Vitamin D
Sumber Vitamin D
A A A
1.SINAR MATAHARI.
Sinar matahari adalah sumber vitamin D yang bisa ditemukan secara alami. Sinar matahari mengandung vitamin D hingga 80%. Untuk memperoleh vitamin D dari matahari, Anda bisa berjemur saat pagi hari. Jam terbaik untuk berjemur antara pukul 06.00 pagi hingga 09.00 pagi.

2. Susu.
Kalsium juga terdapat, baik pada susu sapi maupun kambing. Keduanya sama-sama memiliki kandungan vitamin D dan kalsium yang baik. Namun, kandungan nutrisi kedua jenis susu tersebut berbeda. Susu sapi memiliki kandungan kalsium dan vitamin D sebanyak 50%, sedangkan pada susu kambing hanya mengandung 31% dalam satu gelas.

3.Telur.
Vitamin D pada telur hanya ditemukan di bagian kuning telur. Kandungan vitamin D pada telur bisa mencapai 25 IU. Dengan mengonsumsi telur setiap hari, terutama saat sarapan pagi, Anda sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh hingga 10%.

4.Ikan salmon.
Vitamin D pada ikan ini lebih besar jika dibandingkan dengan sumber vitamin D lainnya. Vitamin D yang terkandung pada ikan salmon sangat baik untuk perkembangan otak anak dan untuk janin yang ada pada ibu hamil. Anda bisa mengolah ikan salmon ini menjadi beberapa jenis masakan yang lezat.

5.Udang.
Udang ternyata mengandung vitamin D yang tinggi. Vitamin D yang terkandung dalam udang sekitar 129 IU tiap ukuran 85 gram. Dengan ukuran tersebut, udang sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D kurang lebih 32%.

6.Tahu.
Kandungan vitamin D dalam tahu ternyata sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D dan protein. Selain sehat, tahu juga murah dan mudah dijumpai di pasar. Jadi, tunggu apalagi?

7.Keju.
Jenis keju yang paling tinggi kandungan vitamin D adalah keju ricotta. Keju ricotta memiliki kadar vitamin D paling tinggi dibandingkan dengan jenis keju yang lain. Memang untuk menemukan jenis keju yang satu ini cukup susah ditemui.

8.Sereal.
Sereal mengandung vitamin D yang baik sekali untuk kesehatan tulang. Kadar vitamin D dalam setiap produk sereal berbeda-beda. Jadi, sebelum membeli bacalah kadar vitamin D pada informasi gizi yang terletak pada kemasan sereal.

Larissa
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5749 seconds (0.1#10.140)