Cara Mudah Mengupas Kentang

Rabu, 22 April 2015 - 08:35 WIB
Cara Mudah Mengupas Kentang
Cara Mudah Mengupas Kentang
A A A
JAKARTA - Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang kerap digunakan untuk memasak kudapan sehari-hari. Seperti sup, perkedel, kentang puree, kentang goreng, dan lain sebagainya.

Dalam mengolah kentang, kebanyakan orang akan mengalami kesulitan ketika mengupas kulit kentang tersebut. Bahkan sering terjadi kecelakaan kecil seperti jari yang tersobek terkena pisau. Untuk mengatasi hal ini, dilansir Foxnews, seorang pengguna YouTube handal, Dave Hax berbagi cara mudah mengupas kentang.

Pertama-tama, cuci kentang dengan bersih. Kemudian buatlah potongan garis tipis melingkari kentang dengan pisau. Namun jangan terlalu dalam dan pastikan jari-jari Anda aman ketika membuat potongan tersebut.

Setelah seluruh kentang diberi potongan tipis, rebus kentang hingga matang. Kemudian dinginkan kentang sebentar di wadah berisi air dingin.

Setelah itu, Anda tidak perlu menggunakan pisau atau alat tajam lainnya. Gunakan jari-jari Anda untuk mengupas kulit kentang. Dimulai dari mengambil ujung kulit yang sempat dipotong tipis sebelumnya, kemudian tarik dan kupas seluruh bagian kulit kentang hingga kentang benar-benar bersih. Mudah bukan?
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)