Apartemen Kalangan Profesional

Rabu, 22 April 2015 - 09:57 WIB
Apartemen Kalangan Profesional
Apartemen Kalangan Profesional
A A A
PT WIJAYA Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung), salah satu anak perusahaan dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang properti dan konstruksi, hari ini menggelar grand launching dan peletakan batu pertama Tamansari Mahogany Apartment.

Hunian vertikal modern stratatitle pertama di Karawang ini merupakan apartemen kelas menengah yangtujukanuntukprofesional dengangaya hidupmodern. Direktur Utama WIKA Gedung Ridwan Abdul Muthalib mengatakan, dalam satu dekade terakhir industri di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tumbuh sangat pesat selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat pascakrisis moneter 2008.

Ratusan perusahaan multinasional dengan lebih dari 500.000 tenaga kerja asing dan lokal tersebar di dalam kawasan industri Karawang. Rencana pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara internasional menjadikan Karawang sebagai bagian dari pertumbuhan kawasan megapolitan Jakarta, yaitu Bodetabek Karpur.

“Kondisi inilah yang melatarbelakangi kami membangun Tamansari Mahogany Apartment di kawasan ini dan kami percaya bahwa WIKA Gedung ke depannya akan berkembang menjadi developer yang terkemuka di Indonesia seiring dengan pertumbuhan properti dan ekonomi Indonesia,” sebutnya. Di atas lahan seluas 8.500 meter persegi, Tamansari Mahogany Apartment memiliki tiga tower yang terdiri atas dua tower untuk apartemen dan satu tower untuk kondotel.

Tower pertama apartemen dengan ketinggian 27 lantai memiliki 794 unit apartemen yang terdiri dari tipe studio dan tipe 2 kamar tidur, dengan ukuran semigross mulai 21 meter persegi hingga 54 meter persegi. Dari total 794 unit apartemen di tower pertama yang dipasarkan sejak November 214, sekitar 40%-nya telah terjual. Manajer Divisi Properti WIKA Gedung Vianda Mangan mengatakan bahwa hal ini merupakan pencapaian yang baik sehingga WIKA Gedung terus berkomitmen menjaga kepercayaan konsumen.

“Selanjutnya proses konstruksi segera dilaksanakan sehingga serah terima unit properti kepada konsumen dapat dilakukan tepat waktu. Diperkirakan serah terima kunci untuk tower pertama akan dilaksanakan pada Juli 2017,” kata Vianda. Direktur Properti WIKA Gedung Nur Al Fata mengatakan, setelah sukses dengan Tamansari Tera di Bandung dan Tamansari Prospero di Sidoarjo, selanjutnya Wika Gedung akan mengembangkan produk properti Tamansari lainnya, di antaranya di Kota Bandung, Bekasi, Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia.

Manajer Tamansari Mahogany Bram Ibrahim menuturkan bahwa apartemen yang mengusung konsep “Placing You Between Work and Living” ini menyasar konsumen para profesional yang bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional di sejumlah kawasan industri yang ada di Karawang, seperti Karawang International Industrial City, Kawasan Industri Mitra, Surya Cipta, City Industrial Karawang, dan lain-lain.

Tower pertama sebanyak 794 unit apartemen terdiri atas 564 unit Studio A, 92 unit Studio B (area sudut), 92 unit dua kamar tidur A, dan 46 unit dua kamar tidur B (area sudut).

Muhamad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)