Saatnya Berinvestasi Hunian Kondominium

Rabu, 22 April 2015 - 10:06 WIB
Saatnya Berinvestasi Hunian Kondominium
Saatnya Berinvestasi Hunian Kondominium
A A A
Perkembangan kawasan Indonesia Timur, khususnya pembangunan infrastruktur dan bisnis di Manado Sulawesi Utara menciptakan perubahan signifikan bagi pertumbuhan ekonomi regional, khususnya di bidang properti.

Dalam satu tahun terakhir, Kota Manado mampu mensejajarkan diri sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan harga properti tertinggi bersama dengan kotakota lain, seperti DKI Jakarta dan Surabaya.

Hal ini semakin membuktikan bahwa Manado menjadi perintis dalam kemajuan modernisasi kawasan Indonesia Timur. Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai Kota Manado merupakan salah satu kota di Indonesia timur yang sedang naik daun, di samping Makassar dan Balikpapan. Pengembang properti yang masuk ke Manado mulai menawarkan bangunan bertingkat tinggi (high rise building ) apartemen untuk menyasar market segmen menengah atas.

Dalam kurun waktu satu sampai lima tahun ke depan seiring dengan pembangunan infrastruktur di Manado, properti merupakan sektor yang akan bertumbuh pesat seiring dengan perkembangan infrastruktur. Di kawasan mana pun, pembangunan infrastruktur merupakan pemicu utama pembangunan daerah setempat yang otomatis akan menarik investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan proyek infrastruktur senilai Rp35 triliun di Manado pada Mei mendatang. Hal ini sebagai langkah tindak lanjut dan realisasi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke RRC, yaitu menarik investasi negeri itu, khususnya untuk pembangunan proyek infrastruktur.

Proyek yang bekerja sama dengan China Communication Constructions Company dan China Road & Bridge Construction tersebut akan memulai proyek Bitung Hub Port sebagai pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Kawasan Industri Tanjung Merah, perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi, pembangunan jalan tol Bitung-Manado, serta infrastruktur lain penunjang sektor pariwisata.

“Dengan memperhatikan perkembangan di Manado, maka sekarang ini merupakan saat yang paling tepat untuk menyikapi pertumbuhan sektor properti di Manado dengan membeli unit kondominium yang bertujuan sebagai hunian residential ataupun investasi,’’ ujar Bambang Sumargono, Associate Director Lippo Homes. Keunggulan demografi Manado sebagai kota pegunungan yang berada di tepi laut merupakan “ladang emas” karena dapat menjadi tagline Manado sebagai international resort city .

Karena itu, keberadaan suatu pembangunan proyek kondominium yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas modern seperti hotel, mal, perkantoran, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition expo yang kesemuanya bertaraf internasional merupakan suatu kebutuhan untuk memfasilitasi Kota Manado dalam mempersiapkan diri menjadi ajang investasi kelas dunia. Lippo Group sebagai kelompok usaha terkemuka melalui PT Lippo Karawaci Tbk menghadirkan “Monaco Bay” Manado Resort City yang akan segera meluncurkan kondominium Monaco Suites pada 9 Mei 2015 di Hotel Aryaduta Manado.

Lokasi kondominium Monaco Suites yang berada tepat di tepi laut dengan pilihan pemandangan ke arah Manado Tua, tempat wisata taman laut Bunaken dan pemandangan pegunungan ataupun pemandangan Kota Manado, merupakan “tambang emas” tersendiri bagi kebutuhan gaya hidup modern, khususnya dalam mengantisipasi dan merespons perkembangan Kota Manado yang akan menjadi “tuan rumah” bagi tujuan investasi dan tujuan pariwisata.

Selain keunggulan pemandangan yang menjadi keuntungan residential kondominium, Monaco Suites berlokasi di prime area CBD Boulevar Kota Manado yang merupakan kawasan pusat bisnis utama. Monaco Bay akan menyandingkan Kota Manado dengan kota-kota resor terbaik dunia, seperti Monaco City.

Desain bangunan kondominium mewah Monaco Suites akan terdiri atas 9 unit per lantai. Pilihan desain terdiri dari 1 hingga 3 kamar tidur dengan luas unit mulai 45-an meter persegi hingga 120-an meter persegi.

Muhamad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)