Danau di Amerika Dipenuhi Ribuan Ikan Koi

Kamis, 23 April 2015 - 08:16 WIB
Danau di Amerika Dipenuhi Ribuan Ikan Koi
Danau di Amerika Dipenuhi Ribuan Ikan Koi
A A A
LOS ANGELES - Gold fish atau ikan koi merupakan jenis ikan akuarium. Namun bagaimana jadinya jika ikan koi ada di danau? Ia, sebuah danau di Teller Park, Amerika Serikat (AS) dipenuhi oleh ikan koi.

Dilansir dari Thrillist, ribuan ikan koi ini pun menjadi masalah bagi taman itu. Penjaga taman tersebut mengungkapkan, kejadian ini berawal dari seseorang yang membuang ikan koi di danau beberapa tahun yang lalu. Ikan koi tersebut kemudian berkembang biak dengan cepat, sehingga muncul dalam jumlah yang besar dan ukuran yang besar.

Keberadaan ikan ini dinilai merusak. Tak hanya itu, ikan koi pun dinilai berbahaya bagi ikan lain dan seluruh ekosistem danau.

“Kebanyakan orang tidak menyadari efek luas memperkenalkan spesies eksotik terhadap lingkungan,” papar senior biologi perairan Colorado Park and Wildlife, Ken Kehmeier.

Lebih lanjut Kehmeier menjelaskan, ribuan ikan koi ini dapat memicu timbulnya penyakit. “Spesies non-pribumi dapat menghancurkan populasi asli dengan menyebabkan wabah penyakit dan menciptakan ketidakseimbangan persaingan,” pungkasnya.

Juru bicara taman mengungkapkan, ribuan ikan koi ini akan berakhir sebagai pakan ikan di sebuah pusat rehabilitasi. Pejabat taman dikabarkan telah mendesak masyarakat untuk tidak membuang ikan peliharaan di danau demi lingkungan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7893 seconds (0.1#10.140)