Keseruan Berbelanja di Lenfant Plaza

Jum'at, 24 April 2015 - 08:30 WIB
Keseruan Berbelanja di Lenfant Plaza
Keseruan Berbelanja di Lenfant Plaza
A A A
Anda yang mengaku seorang shopaholic, rasanya tidak lengkap jika belum menyempatkan diri untuk shopping di L’Enfant Plaza, Washington DC. Kompleks bangunan pemerintah dan pusat perbelanjaan komersial ini menyediakan segala kebutuhan seharihari dan tempat rekreasi.

Tmpat yang dikenal juga dengan nama La Promenade ini terletak di bagian barat daya Washington DC, di sebelah selatan Independence Avenue SW antara 12 dan 9 Streets SW.

Plaza ini dinamai oleh Pierre (Peter) Charles L’ Enfant, arsitek sekaligus perencana tata letak jalan ibu kota yang diresmikan pada 1968. L’ Enfant Plaza adalah bagian dari Southwest D, proyek pembaharuan perkotaan pertama di Amerika Serikat. Ekspansi yang cepat dari penduduk Washington DC selama Perang Dunia II, menyebabkan pembangunan gedung perkantoran dan perumahan, kemudian menyebar di pinggiran kota. L’ Enfant Plaza diusulkan oleh pengembang New York City, William Zeckendorf, pada Februari 1954 sebagai nama untuk 8,1 hektare pusat budaya di lahan seluas 130 hektare.

Pembangunan mencakup seluruh Southwest DC untuk ditata di Independence Avenue SW, depan Kastil Smithsonian. Daerah tersebut terdiri atas gedung konser, pusat konvensi, rumah opera, dan mal pejalan kaki yang dibangun di atas rel kereta api dan Freeway Tenggara, serta terhubung dengan Sungai Potomac. Zeckendorf juga sepakat menambah bangunan kantor pemerintah untuk mal pejalan kaki.

Zeckendorf juga menambahkan pusat perbelanjaan bawah tanah berupa tokotoko dan restoran untuk proyek bulan November 1962, dengan konstruksi balkon dan plaza yang dimulai pada April 1963. Taman berbatasan dengan esplanadetimur dan barat dengan tujuan supaya dapat melihat ke segala arah ke Smithsonian Institution dan National Mall. Arsitek ketiga, Edwin F Schnedle, merancang pusat perbelanjaan dan areafood court.

Daerah itu dikenal sebagai La Promenade, pusat perbelanjaan yang menghubungkan empat bangunan dan stasiun metro bawah tanah. Pembangunan hotel dimulai pada musim semi 1970. L’ Enfant Plaza Metro Station adalah stasiun kereta terbesar dan tersibuk di stasiun metro yang dibuka pada 1 Juli 1977. Pintu masuk di dalam L ‘ Enfant Plaza, yang menghubungkan dengan La Promenade, dibuka pada Oktober 1977. Pada Juni 1992 Virginia Railway Express membuka L’Enfant Station di Virginia Avenue.

L’ Enfant Plaza menyediakan tempat parkir sebanyak 16.050 di ruang garasi bawah tanah bagian utara alun-alun dan menjadi yang terbesar kedua di kota ini. L’ Enfant Promenade di kedua sisi Banneker Overlook membentuk Benjamin Banneker Circle. F Street SW di sebelah tenggara lingkaran 9thStreet SW memiliki trotoar untuk pejalan kaki dan jembatan yang mengarah ke barat laut, yang melintasi Washington Tunnel di sebelah barat taman kota. L’ Enfant Plaza juga menyediakan 800 kursi teater gambar bergerak.

Jika Anda ingin berkunjung di L’Enfant Plaza untuk berjalan-jalan atau berbelanja, Anda dapat mengunjungi kawasan tersebut selama 24 jam. Anda tidak perlu membayar tiket masuk ke dalam plaza dan dapat pergi ke sana dengan menumpang metro dan turun di L’Enfant Plaza Metro Station. Stasiun tersebut dapat menjangkau seluruh sudut kota dan destinasi di Washington DC.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)