Pengolah Makanan dengan Inovasi Terbaru

Jum'at, 24 April 2015 - 08:30 WIB
Pengolah Makanan dengan Inovasi Terbaru
Pengolah Makanan dengan Inovasi Terbaru
A A A
PTShaprindo Dinamika Prima, pemegang merek alat-alat teknik terkemuka di Indonesia, Shark, kembali meluncurkan inovasi terbaru.

Kali ini mesin all in one parut peras yang dinamakan Shark Paper. Shark Paper memang berbeda dibandingkan produk-produk lainnya, di antaranya merupakan mesin bermerek pertama yang menggabungkan fungsi parut dan peras dalam satu mesin. Umumnya yang terdapat di pasaran merupakan mesin yang terpisah antara fungsi parut dan fungsi peras, ditambah lagi merupakan rakitan bengkel.

Head of Sales & Marketing PT Sharprindo Dinamika Prima, Frederick Ramadhani mengatakan bahwa hadirnya produk ini sejalan dengan keinginan perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia menuju arah yang mandiri, salah satunya melalui pedagang parut peras santan yang ada di pasar-pasar. ‘’Shark ingin orang Indonesia memiliki kebanggaan akan merek asli Indonesia, dan Shark ingin membuktikan bahwa merek asli Indonesia sama berkualitas seperti merek-merek ternama lainnya,” ujarnya.

Shark Paper dirancang dengan sangat memperhatikan unsur higienitas karena disadari bahwa Shark Paper digunakan sebagai alat pengolahan bahan baku makanan. Itu dibuktikan dengan penggunaan bahan stainless steel. Hasil peras juga terbukti lebih bersih dibandingkan mesin peras karena Shark Paper dilengkapi dengan filter atau penyaring hasil parutan kelapa.

Satu lagi pembeda adalah sebagai mesin inovatif hasil produksi pabrikan, Shark memberikan garansi servis selama 1 tahun bagi Shark Paper ini sama seperti semua lini produk Shark lainnya. Menurut Frederick, mesin pemarut kelapa digunakan dalam mempermudah proses pemarutan kelapa. Pemarutan kelapa yang selama ini banyak yang menggunakan cara manual dengan parutan kayu atau menggunakan blender memang kurang efektif dan efisien jika dipergunakan untuk skala usaha maupun rumah tangga.

“Bisa dibayangkan pemarut dari kayu yang pengoperasiannya menggunakan tangan, tentu akan sangat melelahkan dan membosankan jika hasil parutan kelapa yang diperlukan dengan jumlah yang banyak,” katanya. Terlebih jika menggunakan blender, tentu perlu proses yang berulang dan memakan listrik yang lebih. Penggunaan mesin pemarut kelapa menjadi solusi untuk memudahkan proses pemarutan kelapa dengan cara kerja yang praktis.

Aplikasinya sangat cocok jika dipergunakan dalam berbagai jenis makanan, kuliner ataupun untuk minuman. Pemarutan kelapa banyak dibutuhkan dalam segala jenis industri untuk menghasilkan parutan kelapa yang kemudian diperas menjadi santan.

Muhamad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)