Lippo Plaza Kupang Mulai Beroperasi

Jum'at, 24 April 2015 - 08:38 WIB
Lippo Plaza Kupang Mulai Beroperasi
Lippo Plaza Kupang Mulai Beroperasi
A A A
LIPPOMalls Indonesia yang merupakan pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia kembali membuka pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kupang di Indonesia bagian timur, tepatnya di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan Lippo Plaza Kupang dihadiri Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, didampingi Wali Kota Kupang Jonas Salean. Pada peresmian Lippo Plaza Kupang itu juga dilakukan pembukaan gerai Matahari Department Store.

Gerai Matahari yang menempati area dengan luas mencapai 7.500 meter persegi di Lippo Plaza Kupang ini merupakan gerai yang hadir untuk pertama kalinya di Kota Kupang dan merupakan gerai Matahari yang ke-134. Berlokasi di jantung Kota Kupang, yaitu di Jalan Veteran Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kupang, Lippo Plaza Kupang merupakan pusat perbelanjaan keluarga terlengkap dan terbesar di Kota Kupang yang kehadirannya diharapkan mampu menjadi ikon gaya hidup modern masyarakat Kota Kupang.

Lippo Plaza Kupang hadir dengan konsep superblok (mixed use ). Pusat perbelanjaan yang terdiri atas 4 lantai ini dibangun di area lahan seluas 1,6 hektare, dengan total gross floor area (GFA) ± 33.000 meter persegi dan net leasable area (NLA) ± 27.000 meter persegi, dengan ketersediaan area parkir yang sangat luas.

Lippo Plaza Kupang akan menghadirkan nasional peritel, memiliki lebih dari 70 tenant yang terdiri atas tenant fashion dan aksesori, beauty & health, food and beverages, entertainment dengan Matahari Department Store, Hypermart, Cinemaxx, Ace hardware, dan Informa sebagai anchor tenant yang kehadirannya sudah sangat dinantikan masyarakat Kupang. Lippo Malls Indonesia pada tahun 2015 merencanakan membuka pusat perbelanjaan baru sebanyak tujuh pusat perbelanjaan, meliputi pusat perbelanjaan di wilayah Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Jambi, Bogor, dan Buton, Sulawesi Tenggara, dan Lippo Plaza Kupang merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dibuka pada tahun ini.

Dalam kurun waktu lima tahun ke depan, Lippo Malls Indonesia berencana menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 120 mal dengan jangkauan 51 kota dan kabupaten di Indonesia, yang meliputi pembangunan mal baru di kota-kota di Indonesia timur, antara lain Bau Bau, Manado, Makassar, Ambon, dan Bitung yang hingga saat ini memiliki total tenaga kerja lebih dari 250.000.

“Lippo Plaza Kupang merupakan pusat perbelanjaan ke-60 yang dikelola Lippo Malls saat ini. Pusat perbelanjaan ini kami hadirkan bagi masyarakat Kupang untuk menjawab keinginan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya terhadap pusat perbelanjaan yang lengkap dan nyaman, ”katanya.

Muhammad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)