Highlight Kulit Wajah

Jum'at, 24 April 2015 - 08:52 WIB
Highlight Kulit Wajah
Highlight Kulit Wajah
A A A
WARNA kulit wajah yang tidak merata tentunya akan membuat penampilan wajah kurang optimal dan tampak tidak bercahaya.

Untuk itulah, pemilihan produk makeupseperti bedak, foundation, concealer,dan lose powder menjadi hal yang cukup penting. ”Setiap produk kecantikan harus secara cerdik menempatkan unsur pencahayaan untuk menampilkan kesan kulit yang rata sekaligus bercahaya,” tutur Lisa Niven, beauty editor, dilansir vogue.co.uk.

Sementara itu, menurut makeup artist Wardah, Caroline Septerita, cara untuk menyamarkan warna kulit tidak merata dengan memadukan beberapa bedak agar tidak terlalu terkesan keputihan. Caroline menyarankan menggunakan bedak tabur atau lose powder yang dicampur bedak lain yang berwarna kuning. Untuk foundation, sebaiknya dicampur dengan warna bedak lain selain warna kuning.

”Tingkatan warna bedak atau foundation harus disesuaikan warna kulit setiap orang dan bisa dipadukan agar tidak membuat kulit terlihat belang,” ujar Caroline. Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca yang berubah-ubah karena itulah kebanyakan orang Indonesia mudah berkeringat sehingga melunturkan pulasan bedak dan foundation. ”Untuk itu, mencampur bedak adalah solusinya,” tutur Caroline.

Alas bedak atau foundation juga menjadi penyempurna makeupyang berfungsi menutupi noda hitam pada wajah. Namun, jika tak mahir menggunakannya alas bedak akan membuat makeupterlihat berat dan seperti memakai topeng. Untuk foundation, Caroline merekomendasikan menggunakan yang cair karena mampu menyerap lebih cepat ke dalam kulit. Untuk membuat tampilan kulit rata dan terkesan bercahaya, Lisa Niven menyarankan produk-produk kecantikan dari brandternama dunia, salah satunya adalah Dior Diorskin Nude Air Serum.

Serum ini memiliki kandungan ultra light weight berupa cairan blendabledengan kandungan minyak cranberry untuk cahaya tambahan pada tampilan kulit wajah. Ada pula Clinique Chubby Stick Sculpting Highlight in Hefty Highlight yang berbentuk seperti stik dan dapat membuat tampilan highlightpada bagian kulit pipi, hidung, dan dahi. ”Sementara itu, Yves Saint Laurent Touche Eclat Blur Perfector berfungsi untuk melembabkan sekaligus menutupi pori-pori wajah yang besar,” tutur Lisa Niven.

Untuk membuat kulit terkesan bercahaya dan berembun, Lancome Miracle Cushion adalah pilihan yang tepat. ”Apabila Anda ingin mengurangi lingkar gelap pada bagian bawah mata serta menciptakan permukaan kulit yang tampak lebih halus dan segar, Benefit Puff Off solusinya,” ujar Lisa. Terakhir, Revlon PhotoReady Airbrush Effect Makeup yang terinspirasi dari tren foto selfie di instagram. ”Produk ini berfungsi menyebarkan cahaya pada kulit serta membuat pigmen kulit tampak lembut,” tutur Lisa Niven.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)