Susu Cokelat Baik Diminum Setelah Berolahraga

Senin, 27 April 2015 - 09:06 WIB
Susu Cokelat Baik Diminum Setelah Berolahraga
Susu Cokelat Baik Diminum Setelah Berolahraga
A A A
Seusai berolahraga atau beraktivitas seharian di luar rumah membuat kebanyakan orang merasa sangat letih.

Tak jarang akhirnya mereka memilih minuman berenergi yang dianggap dapat mengembalikan stamina mereka yang telah hilang. Namun, minuman berenergi bukanlah pilihan terbaik untuk mengembalikan stamina. Susu cokelat ternyata minuman terbaik setelah beraktivitas di luar. Minuman ini disinyalir memiliki segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti semula.

Berdasarkan hasil penelitian yang baru-baru ini diulas situs Daily Mailmenyebutkan bahwa susu cokelat memiliki kandungan yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan tubuh dengan sendirinya setelah berolahraga. Protein yang terkandung dapat memulihkan keadaan otot, menggantikan kalori yang telah terbakar saat melakukan treadmill. Para peneliti tersebut mengatakan bahwa susu cokelat selama mengandung rendah lemak merupakan standar terbaik atau gold standarduntuk memulihkan kembali stamina tubuh.

Akibatnya, produk minuman berenergi kaya protein meningkat secara drastis. Menjelang 2017 diperkirakan menghabiskan sekitar £8miliar per tahun dalam bentuk minuman ataupun suplemen. Berdasarkan penelitian dari Cornell University, meskipun susu cokelat dapat bekerja dengan baik, masyarakat tetap mencari produk minuman yang terbaik setelah berolahraga.

Tim peneliti menggunakan perangkat lunak komputer untuk mengembangkan formula untuk menghasilkan produk terbaik yang dikombinasikan atas saran dari spesialis gizi di departemen atletik. Para peneliti mencoba menambahkan Omega 3 dan asam lemak sehat ke dalam minuman tetapi menghindari kadar lemak terlalu banyak. Clint Wattenberg, Koordinator gizi olahraga di Cornell mengatakan bahwa setelah ia melakukan beberapa percobaan, mereka menetapkan bahwa delapan ons susu cokelat dalam kemasan botol sama dengan kandungan makan siang yang disajikan di sekolah.

Susu cokelat modifikasi mereka mengandung 16 gram protein dan 230 kalori per delapan ons porsi. Sebaliknya sebotol susu cokelat biasa yang sama hanya memiliki delapan gram protein dan 160 kalori. Wattenberg mengatakan bahwa 20 gram protein optimal untuk pemulihan otot untuk atlet dengan berat badan sekitar 10 stone(1 stonesama seperti 6,35 kg). Seorang pemain rugbi dengan berat badan 20 stone dengan massa otot yang lebih besar mungkin perlu sekitar 30 sampai 35 gram protein, yang dapat ditambah dengan cokelat atau makanan lain.

”Komposisi susu cokelat rendah lemak mungkin adalah standar terbaik sebagai minuman untuk pemulihan. Kami tidak perlu lagi menebak dari mana suplemen ini datang,” ungkap Mr Wattenberg, mantan pegulat. Menurut NHS, laki-laki dan perempuan butuh memenuhi kebutuhan 50gram protein per hari dan kebanyakan orang dewasa mendapatkan lebih dari cukup dari makanan biasa.

Larissa huda
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)