Eksis Sambil Bisnis Lewat Sosial Media

Selasa, 28 April 2015 - 09:47 WIB
Eksis Sambil Bisnis Lewat Sosial Media
Eksis Sambil Bisnis Lewat Sosial Media
A A A
Beragam media sosial yang ada membuat semua orang bisa eksis dan berbagi momen. Tapi, penggunaan media sosial saat ini bukan lagi sekadar ajang eksis, melainkan merambah ke bisnis.

Seperti yang dilakoni oleh Dian Pelangi sebagai desainer busana muslim wanita. “Aku sering banget update Instagram untuk berbagi cerita soal keseharian dan hobiku yang suka travelling. Juga profesi sebagai desainer, misalnya memamerkan koleksi desain aku di situ,” ujar pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami itu.

Dian, panggilan akrabnya, tidak malu disebut pengguna aktif sosial media. Baginya, Instagram dan Twitter menjadi media untuk dapat berkomunikasi langsung dengan followers-nya. “Blogger pun juga masih sering aku gunakan untuk tulisantulisan aku soal gaya pakaian,” tambah Dian yang sejak dulu sudah aktif sebagai fashion blogger.

Menurut Dian, media sosial adalah salah satu channel berjualan atau promosi yang paling efektif. Jika media sosial dapat digunakan untuk berbisnis dengan tepat, maka profit yang didatangkan cukup besar. Apalagi kini banyak sekali orang yang memanfaatkan internet sebagai referensi berbelanja atau mencari tahu pakaian yang dipakai oleh artis dan public figure yang diidolakan.

“Kalau aku update Instagram dengan model pakaian terbaru, nanti banyak followers yang tahu kalau sudah ada koleksi terbaru buatan aku. Nah tidak lama banyak deh orangorang yang kemudian datang ke butik aku,” ungkap perempuan kelahiran 1991 yang didaulat sebagai anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia termuda itu.

Cahyandaru Kuncorojati
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)