Ajarkan Bahasa Matematika Mudah

Selasa, 28 April 2015 - 09:53 WIB
Ajarkan Bahasa Matematika Mudah
Ajarkan Bahasa Matematika Mudah
A A A
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran paling problematic bukan saja bagi anak-anak, namun juga bagi pengajar (orang tua dan guru).

Menurut Trends in International Mathematics & Science Study (TIMSS) pada 2011, pembelajaran matematika di Indonesia berada di peringkat 38 dari 42 negara. Jauh tertinggal dibanding Singapura, Thailand atau Malaysia. Pendiri Karismath Shad Moarif menawarkan pembelajaran baru.

Karismath, yang diklaim sebagai proses belajar matematika universal dan fleksibel, melengkapi konsep matematika di kurikulum sekolah-sekolah di Indonesia. Metode Karismath memakai struktur visual yang menciptakan garis besar dari jalur belajar alami. Dimulai dengan gambar tanpa angka, kemudian secara perlahan bergerak ke konsep dan pengoperasian matematika abstrak.

“Menggabungkan teknik psikologi dan matematika, proses pembelajaran matematika menjadi efektif karena dalam waktu singkat anak-anak dapat mempelajari banyak materi,” tambah Shad. Marketing Director PT. Prana Satya Indonesia Tina Maladi menilai, di Indonesia ada banyak program yang menawarkan metode belajar matematika, namun tidak menciptakan proses easy learning bagi pengajar maupun anakanak. ”Karismath memberikan pemahaman ‘bahasa matematika’ yang dapat diterima oleh semua kalangan,” jelas Tina.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)