Aman Membuat Password

Selasa, 28 April 2015 - 09:55 WIB
Aman Membuat Password
Aman Membuat Password
A A A
Ternyata satu dari lima pengguna internet menganggap password mereka tidak berharga bagi penjahat cyber. Padahal menurut Head of Consumer Product Management, Kaspersky Lab Elena Kharchenko, password ibarat kunci ke rumah konsumen.

”Anda tidak akan meninggalkan pintu tidak terkunci, atau meletakkan kunci dimana siapa pun bisa menemukannya, hanya karena Anda berpikir tidak memiliki sesuatu yang sangat berharga untuk diambil,” ungkapnya. Karena itu, Elena mendorong pengguna untuk membuat password yang unik, dan selalu menyimpan di tempat aman. Nah, berikut adalah tipsnya:

1.Buat password unik untuk setiap akun. Jika salah satu dicuri, sisanya akan tetap aman.

2.Buat password kompleks. Itu berarti setidaknya 8 simbol termasuk huruf besar dan huruf kecil, angka, tanda baca, dan tidak ada nama hewan peliharaan atau tanggal lahir.

3.Jangan memberikan password kepada siapapun, bahkan kepada teman Anda. Jika penjahat cyber tidak bisa mencurinya dari perangkat Anda, mereka mungkin bisa melakukannya dari orang lain.

4.Simpan kata sandi di tempat aman. Jangan menulis di atas kertas; lebih baik mengingatnya atau menggunakan program khusus untuk menyimpan password.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)