Dian Sastro Dipastikan Perankan RA Kartini

Selasa, 28 April 2015 - 11:10 WIB
Dian Sastro Dipastikan Perankan RA Kartini
Dian Sastro Dipastikan Perankan RA Kartini
A A A
JEPARA - Rencana sutradara kondang Hanung Bramantyo membuat film tentang RA Kartini akan segera terwujud. Hal ini seiring telah pastinya sosok yang akan memerankan pahlawan emansipasi wanita asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tersebut.

Siapa aktris pemeran Kartini? Jawabannya ternyata Dian Sastro Wardoyo. Aktris yang terkenal lewat film berjudul Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini merupakan pilihan keluarga keturunan langsung RA Kartini.

Juru bicara keluarga Kartini, Hadi Priyanto mengatakan pemilihan Dian Sastro sudah dipertimbangkan secara matang oleh keluarga pahlawan emansipasi wanita tersebut. Kepastian ini juga sudah diungkapkan secara langsung oleh canggah RA Kartini, yakni Rukmini.

"Dan hasilnya pihak keluarga sepakat Dian Sastro sebagai pemeran RA Kartini," kata Hadi yang juga Kabag Humas Setda Jepara ini, Senin (27/4/2015).

Beberapa pertimbangan tersebut seperti sosok yang memerankan RA Kartini adalah aktris yang citranya baik di mata publik serta mampu memerankan sosok Kartini. Pihak keluarga tak ingin sosok RA Kartini terdistorsi oleh citra aktris yang memerankannya saat "kembali" di dunia nyata atau luar film.

"Dan hal itu juga sudah diungkapkan pihak keluarga saat bertemu dengan Hanung Bramantyo beberapa waktu lalu," jelas mantan jurnalis ini.

Hadi Priyanto memang akrab dengan RA Kartini. Ia pernah membuat beberapa buku tentang Kartini seperti Kartini Pembaharu Peradaban, Trinil dan Mandor Kloengsoe, dan juga buku tentang kakak kandung RA Kartini, Sosrokartono de Javanche Prinz.

Ditanya kapan film Kartini mulai dibuat, Hadi belum mengetahui secara pasti. Sebab hal itu juga terkait dengan aktivitas Hanung Beramantyo selaku sutradara film.

"Yang pasti pihak keluarga ingin film tentang RA Kartini ini dibuat secara utuh dan benar. Tidak hanya bercerita sosok RA Kartini saja tetapi juga budaya dan kehidupan yang melingkarinya," tandas Hadi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)