TEY Toyota Masuk Penilaian Final

Kamis, 30 April 2015 - 08:22 WIB
TEY Toyota Masuk Penilaian Final
TEY Toyota Masuk Penilaian Final
A A A
PELAKSANAANkompetisi program lingkungan hidup tingkat sekolah lanjut atas (SLTA), Toyota Eco Youth (TEY) ke-9, yang diikuti sejumlah SMK dan SMA dari berbagai wilayah Indonesia akan memasuki tahap penilaian akhir.

Dari 20 sekolah yang berhasil menjadi finalis, seluruhnya telah mengimplementasi proyek mereka masingmasing dan mendapat kunjungan (Genba) dari Toyota Indonesia. ”Sudah hampir 20 sekolah yang kami kunjungi. Kunjungan ke sekolah para finalis ini merupakan wujud komitmen Toyota berkontribusi untuk membangun generasi muda yang peduli lingkungan hidup dalam menghadapi tantangan pembangunan ,” kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo.

Program kunjungan ke sekolah finalis merupakan bagian dari rangkaian acara TEY ke-9 yang dilakukan tim Toyota Indonesia selama April 2015. Dalam setiap kunjungan, tim dari Toyota Indonesia memberikan mentoring dan konseling untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengimplementasi proyek mereka masing-masing. ”Kegiatan ini kami sebut Genba, melihat langsung proyek-proyek yang berhasil masuk ke babak final, sekaligus melakukan mentoring dan diskusi dengan setiap peserta untuk mengetahui masalah yang mereka hadapi,” ucap Widyawati.

Widyawati menilai, dari tahun ke tahun kualitas peserta TEY mengalami peningkatan. Ini bukan semata karena Toyota menerapkan persyaratan seleksi yang semakin ketat, juga karena antusiasme peserta yang juga meningkat.

”Kami perlu bangga terhadap generasi muda Indonesia, khususnya kepada peserta TEY ke-9 yang memiliki potensi cemerlang untuk menorehkan ide yang inovatif untuk menyelamatkan lingkungan agar hidup semakin sehat dan bersih,” kata Vice President Toyota Indonesia Suparno Djasmin.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0475 seconds (0.1#10.140)
pixels