All New Vios Taklukkan Timur Tengah

Kamis, 30 April 2015 - 08:23 WIB
All New Vios Taklukkan Timur Tengah
All New Vios Taklukkan Timur Tengah
A A A
TOYOTA All New Vios yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil menaklukkan kancah global.

Mobil yang diproduksi di Karawang itu berhasil mengaspal 10.000 unit di negara-negara Timur Tengah selama kurun kuartal pertama 2015. “Kami bersyukur atas capaian ini, dan diharapkan target pertumbuhan ekspor 10% sampai akhir tahun 2015 ini bisa terpenuhi,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono. Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota Indonesia terus meningkatkan ekspansinya ke mancanegara.

Selain melalui penambahan kapasitas produksi, TMMIN juga menambah jumlah model kendaraan yang diekspor. Sejak 2014 lalu, mobil Toyota Indonesia terus bertambah dengan mulai diproduksinya Vios dan Yaris oleh pabrik milik TMMIN di Karawang, Jawa Barat. Tercatat, jumlah produk Toyota dari Indonesia yang dijual ke mancanegara menjadi delapan, yaitu Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Rush, Avanza, Town Ace/Lite, dan Agya.

Peningkatan ekspor ini juga sangat membantu TMMIN dalam menghadapi situasi pasar automotif dalam negeri yang tengah melemah karena hampir separuh produksi TMMIN kini diserap pasar mancanegara. Peningkatan kinerja ekspor membuat kegiatan produksi TMMIN lebih stabil.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota I Made Dana Tangkas menyatakan bahwa Toyota berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia sesuai dengan semangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjadi bagian dari perkembangan industri automotif nasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)