Belanja Supermurah di Beijing Road

Kamis, 30 April 2015 - 09:39 WIB
Belanja Supermurah di Beijing Road
Belanja Supermurah di Beijing Road
A A A
Kota Guangzhou, Tiongkok, telah lama menjadi pusat garmen serta kulit paling lengkap dan murah di dunia.

Apabila Anda berkesempatan berkunjung ke sana, jangan lupa mengunjungi Beijing Road yang merupakan destinasi wajib bagi yang ingin berbelanja produk fashion dengan harga miring.

Jika Beijing sebagai pusat pemerintahan dan Shanghai diarahkan menjadi kota metropolitan modern, maka Guangzhou adalah pusat belanja.

Dan, Beijing Road atau disebut juga Beijing Lu, adalah tempat yang tepat untuk mengentaskan hasrat belanja Anda yang menggebu. Beijing Road merupakan jalan tersibuk di kota ini. Di sini para pejalan kaki tumpah ruah mengunjungi toko-toko yang buka sejak pukul 09.00 hingga 22.00. Terletak di Distrik Yuexiu, Beijing Road adalah jalan yang tidak pernah sepi di kedua sisinya. Itu sebabnya, tempat ini disebutsebut sebagai denyut nadi perekonomian Guangzhou.

Semua daya tarik Guangzhou terekam jelas di Beijing Road. Ada jalan-jalan kuno peninggalan Dinasti Song dan Yuan dari abad ke-11 hingga ke- 14. Selain itu, tentu saja deretan toko yang menjual berbagai macam barang, pusat pertokoan, penjual makanan ringan khas Tiongkok, dan masih banyak lagi. Toko-toko pakaian merek terkenal berbaur menjadi satu dengan penjual baju berharga murah.

Beijing Road juga menjadi tujuan wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Semua makanan yang populer di Tiongkok ada di tempat ini. Bahkan, beberapa wisatawan lebih suka mencicipi sajian di daerah Beijing Road daripada kawasan lain. Pasalnya, kendati tampilan makanan itu sama, rasa dan kelezatannya berbeda. Beijing Road tetap juara untuk urusan memanjakan lidah. Selain pedestrianyang selalu ramai, di kawasan ini juga berdiri pusat perbelanjaan seperti Guangzhou Department Store, Xindaxin Department Store, dan beberapa mal terkemuka lain.

Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat, temukan semuanya di Beijing Road. Mulai pakaian, perhiasan, suvenir, mainan, barang-barang yang terbuat dari kulit, sepatu, tas, dan pernak-pernik lain. Alasan lain mengapa Beijing Road selalu semarak adalah karena jalanan ini tidak pernah sepi dari hiasan. Beberapa sudutnya diperindah dengan lampion khas Tiongkok berwarna merah.

Lampion-lampion itu digantungkan di beberapa ranting pohon. Tidak hanya itu, neon boxmasing-masing toko yang menyala pada malam hari juga turut memeriahkan suasana Beijing Road. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa naik bus nomor 224, 22, 289, 630, 243, 293, 541, atau 227.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3897 seconds (0.1#10.140)