Cara Merawat Kumis Agar Tetap Maskulin

Kamis, 30 April 2015 - 10:20 WIB
Cara Merawat Kumis Agar Tetap Maskulin
Cara Merawat Kumis Agar Tetap Maskulin
A A A
JAKARTA - Sebagian pria beranggapan memiliki kumis akan membuatnya terlihat maskulin. Oleh karena itu, tak jarang banyak yang merawat kumis. Namun untuk merawat kumis diperlukan perawatan yang tepat. Berikut perawatan kumis agar tetap maskulin yang dilansir dari Fashionbeans.

1. Waktu yang tepat untuk mencukur
Tahap awal, gunakan gunting atau pencukur jenggot untuk mencukur. Namun, bagi Anda yang memiliki kumis terbentuk, sebaiknya gunakan gunting khusus kumis dalam waktu 3-4 minggu. Agar terlihat lebih rapi, Anda dapat menyisir kumis.

2. Gunakan scrub wajah
Scrub wajah dipercaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati di sekitar kumis. Dengan demikian, kumis akan tetap terawat dan terjaga kebersihannya.

3. Gunakan sampo dan kondisioner
Tahukah Anda, rambut di wajah juga memerlukan sampo?. Kumis yang tidak dirawat akan cepat kering dan gatal. Untuk itu, gunakan sampo beserta kondisioner untuk membersihkan kumis Anda saat sedang mandi.

4. Potong ketika kumis kering
Kumis dalam keadaan basah akan lebih berat dan menggantung saat digunting. Memotong kumis dalam keadaan kering, membuat Anda terlihat rapih.

5. Pakai pelembap wajah
Oleskan pelembap wajah dengan menggunakan ujung jari. Untuk mendapatkan hal yang maksimal, lakukan setiap hari. Pasalnya, pelembab wajah dipercaya dapat membantu kulit di bawah kumis agar tidak kering.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7677 seconds (0.1#10.140)