Kate Middleton Lahirkan Bayi Perempuan

Sabtu, 02 Mei 2015 - 17:35 WIB
Kate Middleton Lahirkan...
Kate Middleton Lahirkan Bayi Perempuan
A A A
LONDON - Pangeran William dan Kate Middleton tengah berbahagia. Pada Sabtu (2/5/2015), mereka dianugerahi seorang bayi perempuan. Ini adalah anak kedua pasangan yang menikah pada 29 April 2011 lalu tersebut.

Menurut akun Twitter Istana Kensington, Kate melahirkan putri cantiknya itu pada pukul 08.34 waktu setempat (15.34 WIB) di St Mary’s Hospital, London. Selama proses melahirkan, Duchess of Cambridge juga didampingi Duke of Cambridge.

Bayi itu dilahirkan dengan berat 3,7 kg. Baik ibu dan bayinya saat ini dalam kondisi sehat.

“Ratu, Duke of Edinburgh, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, Pangeran Harry dan anggota kedua keluarga telah diberitahu,” ungkap Istana Kensington dalam cuitannya.

Belum diketahui nama yang akan diberikan William dan Kate kepadanya. Tapi, nama seperti Alice, Elizabeth, Charlotte dan Victoria menjadi favorit banyak orang.

Sesuai tradisi, pengumuman resmi terkait kelahiran ini akan dibuat dengan dipasangnya pemberitahuan di kuda-kuda halaman depan rumah Ratu di London, Buckingham Palace. Kelahiran anak kedua pasangan William—Kate ini bakal mengubah perhatian warga Inggris dari kampanye pemilu.

Begitu Kate meninggalkan rumah sakit pascamelahirkan, pasangan ini akan kembali ke Istana Kensington dan tinggal di sana selama beberapa hari. Setelah itu, mereka akan pergi ke Anmer Hall, di Norfolk, Inggris timur.

“Pangeran William saat ini bekerja di East Anglia sehingga Kate akan menghabiskan waktu di Anmer tapi Istana Kensington akan tetap menjadi rumah tinggal utama mereka,” ujar seorang juru bicara, seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, pasangan William dan Kate telah dianugerahi seorang anak laki-laki, Pangeran George, yang lahir pada 22 Juli 2013 silam. Centre for Retail Research memprediksikan bayi kedua pasangan ini akan menyumbang 80 juta pound (Rp1,5 triliun) untuk perekonomian Inggris.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)