Transisi Data Center Jiwasraya

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:16 WIB
Transisi Data Center Jiwasraya
Transisi Data Center Jiwasraya
A A A
Perusahaan penyedia solusi dan jasa global Dimension Data mengumumkan keberhasilannya melakukan migrasi data center dan upgrade sistem bisnis inti bagi perusahaan asuransi Jiwasraya.

Seiring pertumbuhan dan ekspansi binsis, infrastruktur data center Jiwasraya berusaha untuk mengukur dan memenuhi baik kebutuhan bisnis maupun kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Pada akhirnya tim internal IT Jiwasraya memutuskan memulai penyegaran dan relokasi total data center, serta upgrade sistem bisnis intinya.

Mengingat pentingnya peran data center dalam meng-hosting aplikasi-aplikasi bisnis dan data penting lainnya, tim internal IT Jiwasraya proses migrasi yang cepat dengan waktu hanya empat bulan. Akhirnya, Dimension Data dipilih karena dinilai mampu memberikan solusi end-toend yang menyeluruh.

Tim Dimension Data berkonsultasi dengan Jiwasraya dalam merencanakan dan merancang data center yang baru, termasuk merekomendasikan teknologi, hardware, migrasi, instalasi, relokasi dan manajemen proyek. Dimension Data Indonesia membangun sistem bisnis inti yang baru berbasis Unix, x-86 dan solusi penyimpanan sistem cluster, serta menciptakan replikasi menyeluruh dari server database yang lama kedalam data center yang baru.

Dengan diterapkannya solusi baru, Jiwasraya kini diuntungkan oleh ketersediaan tinggi dari aplikasi-aplikasi dan data, serta sistem bisnis inti yang lebih cepat. “Kami menyadari migrasi dan upgrade data center merupakan langkah besar. Tetapi bersama Dimension Data, proses tersebut berlangsung mudah dan cepat,” ujar Ari Faizal Aliaini, Head of IT Divison Jiwasraya.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)