Mengubah Dunia Ala Elon Musk

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:21 WIB
Mengubah Dunia Ala Elon Musk
Mengubah Dunia Ala Elon Musk
A A A
SETELAH jadi miliuner muda karena perusahaan PayPal yang didirikannya dibeli oleh eBay, Elon Musk tidak menginvestasikan jutaan dollar uangnya untuk membuat jejaring sosial.

Namun, pria yang kini memiliki kekayaan USD12,7 miliar itu justru membuat tiga perusahaan sekaligus. Perusahaan pertama adalah Tesla Motors yang membuat supercar bertenaga listrik. Tesla kini telah menjual mobil listrik mereka ke seluruh dunia. Model S, misalnya, tahun lalu diimpor ke Indonesia dengan banderol Rp1,8 miliar-Rp2 miliar.

Perusahaan kedua adalah Space Exploration Technologies (SpaceX) yang mengembangkan sekaligus menerbangkan wahana luncur antariksa (roket). Roket milik SpaceX telah dikontrak NASA untuk membawa kargo ke Stasiun Luar Angkasa.

Yang ketiga, Elon mendirikan SolarCity, perusahan yang menyalurkan sistem tenaga surya terbesar di Amerika Serikat. Kamis (30/4) silam, Elon kembali membuat inovasi luar biasa. Melalui perusahaan Tesla Energy, Elon menciptakan produk yang diyakini akan mengubah kehidupan manusia. Yakni baterai yang menyimpan tenaga surya untuk mentenagai rumah.

Harapan Elon suatu saat nanti listrik yang ada di rumah benar-benar bisa ditenagai oleh baterai dan tidak lagi menggunakan bahan bakar dari fosil seperti batubara, minyak bumi, dan gas alam.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)