Berkorban untuk Mobil Impian

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:03 WIB
Berkorban untuk Mobil...
Berkorban untuk Mobil Impian
A A A
Tidak ada cinta pertama untuk mobil. Jika Anda mampu membeli mobil lebih dari satu, pasti mencari mobil yang lebih istimewa. Inilah yang dilakukan oleh ke-12 anggota BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) saat meminang BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia.

Mobil yang dipinang ini memang istimewa. BMW M4 Coupe adalah mobil dengan tenaga besar. Penampakan mobil ini bisa Anda lihat setiap kali ajang balap motor MotoGP tayang di televisi. Mobil ini memang jadi safety car ketika para pembalap motor dunia saling sikut menjadi juara.

Semakin istimewa lagi karena BMW M membuat mobil ini dengan sentuhan khusus. Dengan kata lain, mobil ini dibuat lebih personal sesuai dengan selera ke-12 anggota MOCI tersebut. Baik warna eksterior hingga interior boleh dipilih sesuai dengan kemauan mereka masing-masing. Inilah mengapa BMW M4 Coupe ini diberi embel-embel Edition M Owners Club Indonesia.

“Sejak MOCI didirikan pada 2009, kami selalu ingin untuk memiliki BMW M yang dibuat khusus berdasarkan personalisasi individual. Hari ini saya senang sekali dapat menerima the new BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia, sekaligus merayakan ulang tahun ke-5 MOCI,” ujar Sonny H Chuhairy, Presiden MOCI, yang mengaku mobil tersebut bukanlah BMW M satu-satunya yang dimilikinya.

Keinginan untuk memberikan personalisasi inilah yang membuat ke-12 anggota MOCI nekat merogoh uang lebih banyak lagi. Menurut Jodie OTania, BMW M4 Coupe standar dibanderol dengan harga Rp1,9 miliar. Angka ini tentu akan membengkak lebih besar lagi karena memang personalisasi yang diminta oleh ke-12 anggota MOCI memang bukan personalisasi biasa.

Ambil contoh pilihan warna yang dibuat eksklusif oleh BMW Group. Proses pengecatan pun dilakukan secara khusus. Jadi, warna-warna terpilih seperti Signal Green, Santorini Blue II, Grey Black, Brilliant White, Jubilee Silver, Purple Silk metallic, Fire Orange, Salamanca Blue, dan Speed Yellow tidak akan tersamai oleh warna-warna lain.

Warna-warni mobil semakin kontras dengan pilihan gaya modifikasi eksterior dari ke-12 anggota. Ada yang sudah puas dengan tampilan yang dibuat oleh BMW M, tapi ada juga yang menambahkan beberapa detial seperti penambahan unsur krom di bagian duck tail hingga penggunaan knalpot akrapovic di bagian quad tailpipes.

Penambahan detail juga terasa di bagian interior. Bahan kulit Merino yang diaplikasikan pada BMW M4 - One of 12 tampil dalam beberapa pilihan warna yang merupakan personalisasi dari masing-masing pemiliknya, antara lain warna hitam, sakhire orange, sonoma beige, dan silverstone.

Panel interior yang terbuat dari carbon fiber juga tampak spesial dengan terteranya tulisan “M Owners Club Indonesia - One of 12” yang terukir dengan laser, melengkapi eksklusivitas dari the new BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia. “Seluruh pengerjaan dilakukan di Jerman selama delapan bulan. Itu sudah termasuk konsep, ordering sampai pengiriman,” kata Jodie O’tania.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)