Koleksi Gaun Memukau Desainer Dunia

Jum'at, 08 Mei 2015 - 10:55 WIB
Koleksi Gaun Memukau Desainer Dunia
Koleksi Gaun Memukau Desainer Dunia
A A A
Sejumlah desainer kelas dunia mengeluarkan koleksi terbaru untuk model gaun yang siap dilempar ke pasaran. Menggunakan gaun mewah dengan desain memukau dan material berkualitas nomor satu ini di sebuah acara pesta sudah pasti akan menjadikan pemakainya pusat perhatian.

Keinginan wanita untuk tampil cantik dan terlihat istimewa dalam acara khusus menjadi faktor banyaknya pilihan busana pesta, termasuk model gaun. Desainer dunia berkaliber internasional untuk musim ini telah merilis gaun-gaun pesta baru untuk kalangan elite, selebriti, dan fashionista .

Zuhair Murad, salah satunya, mengeluarkan gaun-gaun spektakuler yang bertabur manik-manik, kristal, dan detail rumit lainnya hadir dalam warna air. Dress buatan perancang ini memang tampak mempunyai nilai seni tinggi. Setiap busana yang ditampilkan juga tidak memiliki bentuk dan detail yang sama. Untuk musim ini, kombinasi detail terlihat serasi dengan pemilihan warna-warna biru.

Mulai gaun putih dengan detail manik-manik biru dengan deep V neck, one slit , serta penggunaan jubah untuk membuat gaun terlihat lebih glamor dan spektakuler. Pada tampilan lainnya, Murad masih menggunakan warna putih dengan atasan embroidery blazer berbentuk peplum . Gaun megah yang lain, dia memilih warna-warna pastel, seperti baby blue, baby pink, baby yellow, peach , dan juga warna netral lembut lainnya.

Murad memulai kariernya sejak 1995. Selain di bidang fashion , dia juga mengembangkan desain uniknya untuk kacamata, aksesori, parfum, dan juga lingerie . Desainer Elie Saab juga sudah merilis koleksi gaun teranyarnya. Pria asal Lebanon ini mendedikasikan koleksinya untuk masa lalunya. Sebuah potret mengenai orang tuanya ketika dia masih sangat muda.

Salah satu koleksinya tersebut berupa gaun bermotif tulip dengan detail embroidery yang pernah dipakai ibunya. Untuk koleksinya, dia memasukkan sedikit memori mengenai masa kecilnya pada tahun 1960-an yang disebut di Beirut sebagai “masa keemasan”. Sesuai dengan ciri khasnya, Saab memilih warnawarna romantis seperti warna pastel yang terdiri atas warna dusty pink, nude, dan juga lemon.

Selain warna pastel, dia tidak lupa menghadirkan nuansa glamor dengan warna hitam dan abu-abu. Saab juga tidak lupa menambahkan unsur keromantisan busana koleksinya dengan menghadirkan motif kupu-kupu dengan warnawarna pastel. Kupu-kupu tersebut juga dihadirkan dalam bentuk tiga dimensi sehingga terlihat hinggap di gaun.

Penggunaan material yang dipilih koleksinya kali ini didominasi oleh sheer, lace, organza , dan sifon. Saab juga konsisten menggunakan kristal dan sequins untuk detail pada koleksinya, serta bulu sehingga kesan glamor sekaligus romantis kian terasa.

Pada tahun 1982 Saab meluncurkan label mode berbasis Beirutnya ketika dia berusia 18 tahun. Lokakarya utamanya ada di Lebanon, namun dia juga memiliki workshop di Milan dan Paris.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)