Inilah 5 Cara Tubuh Memberitahu Adanya Penyakit, Ayo Cek

Selasa, 14 Juli 2020 - 05:52 WIB
Kamu mungkin kerap merasakan perubahan ada tubuh yang begitu tiba-tiba. Jika perubahan itu berlangsung lama, makan sebaiknya tidak diabaikan. Foto : Ilustrasi/Istimewa
MAKASSAR - Kamu mungkin kerap merasakan perubahan ada tubuh yang begitu tiba-tiba. Jika perubahan itu berlangsung lama, makan sebaiknya tidak diabaikan. Mungkin saja itu menjadi tanda adanya penyakit tertentu yang sedang kamu idap. Perubahan itu menjadi cara tubuh memberitahumu bila ada sesuatu yang dalam tubuhmu, untuk selanjutnya segera menghubungi dokter.

3. Tidur Terlalu Banyak

Menurut dokter, gangguan ini disebut hipersomnia dan mungkin berasal dan hal-hal yang membuktikan itu bukan hanya kelelahan. Beberapa penyakit autoimun dapat menyebabkan perasaan ingin tertidur di mana saja. Segera cek dokter.

4. Perubahan dalam Tangan dan Mimpi yang Intens

Semua orang pernah mendengar penyakit Parkinson tetapi tidak terlalu banyak dari kita yang tahu gejalanya. Tremor, lambatnya gerakan, kurang tidur dan mimpi buruk, dan perubahan bicara dan menulis bisa menjadi tanda-tanda penyakit.



5. Perasaan Kesemutan di Kaki

Jika sering mengalami kesemutan di kaki dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya periksakan ke dokter, sebab mungkin adalah gejala sidrom kaki gelisah. Sindrom ini menyebabkan ketidaknyaman pada malam hari saat kita mencoba istrirahat. Baca Lagi : Makan Bawang Putih Bakar, Racun dan Bakteri di Tubuh Hilang Dalam Waktu 24 Jam
(sri)