Kenapa Kucing Oren Barbar? Ternyata Ada Penjelasan Ilmiahnya

Senin, 23 Januari 2023 - 18:36 WIB
Kucing oren menjadi jenis kucing yang paling barbar di dunia, dan ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Ilmuwan menyebut kucing oren merupakan ras kucing spesial. Foto/Getty Images
JAKARTA - Hampir semua orang tahu bahwa kucing oren menjadi jenis kucing yang paling barbar di dunia, dan rupanya ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Ilmuwan menyebut kucing oren merupakan ras kucing yang cukup spesial.

Dilansir dari Psychology Today, Senin (23/1/2023) penelitian mengatakan bahwa kucing oren memiliki gen khusus dan mereka kebanyakan berjenis kelamin laki-laki. Di mana ini juga berpengaruh pada perilaku mereka, meskipun penelitian ini juga masih jauh dari kepastian.

Meski perilakunya barbar, faktanya kucing jantan dikatakan sedikit lebih ramah daripada kucing betina. Dan ini tentunya juga berpengaruh pada kedekatan mereka dengan manusia, dengan segala tingkah konyolnya.

Seorang ilmuwan bernama Pontier dan teman-temannya melakukan penelitian pada tahun 1995 untuk meneliti frekuensi varian gen oren di antara populasi kucing. Dia menemukan bahwa kucing oren mungkin berbeda dari kucing lain dalam banyak hal.





Foto/Getty Images





Foto/Getty Images
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More