Menikmati Kesejukan dan Keindahan Air Terjun Eksotis di Buleleng Bali

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:35 WIB
Kawasan Bali Utara menawarkan wisata air terjun yang indah dan selalu membuat jatuh hati tiap orang yang mengunjunginya. Foto/Instagram @r_djangkaru
BULELENG - Kawasan Bali Utara menawarkan wisata air terjun yang indah dan selalu membuat jatuh hati tiap orang yang mengunjunginya. Salah satu keindahan tersebut terlihat dari air terjun Banyu Wana Amertha di Buleleng.

Nama air terjun ini merujuk pada kondisi alam sekitar. Banyu dalam bahasa Bali berarti air, Wana artinya hutan, dan Amertha adalah anugerah. Airnya bersumber dari dalam tanah yang berada di kawasan hutan lindung. Sehingga tak heran jika air menjadi sangat dingin dan menyejukkan. Apalagi jika dikunjungi saat musim penghujan.





Keindahan air terjun Banyu Wana Amertha bisa dibilang masih sangat eksotis dengan relief bebatuan nan unik serta dikelilingi beragam vegetasi hijau, yang menambah keasriannya. Ketinggian air terjun ini sekitar 40 meter.



Dalam satu kawasan terdapat empat air terjun sekaligus yang memiliki keunikan atau ciri dan nama masing-masing. Hal tersebut yang menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Jejeran air terjun Banyu Wana Amertha terlihat layaknya tirai putih alami, dan surga tersembunyi di sisi lain kehidupan Pulau Dewata.



Tiket Masuk
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More