5 Lagu Idol K-Pop yang Sifatnya Menyindir

Selasa, 28 April 2020 - 17:32 WIB
Beberapa idol K-pop tak khawatir dengan yang penilaian netizen ksaat merilis diss, lagu yang berisi pendapat pribadi yang sifatnya menyindir atau mengkritik. Foto/Istimewa.
SEOUL - Beberapa artis Korea enggan untuk merilis lagu-lagu yang berbeda dari biasanya. Alasannya berpotensi menyebabkan beberapa respon yang tidak diinginkan. Tapi hal ini tidak berlaku pada idol K-pop yang merilis lagu diss, lagu yang berisi pendapat pribadi sang pemilik lagu dan sifatnya menyindir atau mengkritik.

Dilansir laman Koreaboo, berikut 5 lagu diss yang dirilis beberapa idol K-pop dan sudah tentu, mereka tidak keberatan dengan serangan balik potensial dari netizen.

1. “Cypher Pt. 2: Triptych” (BTS)

Lagu “Cypher Pt. 2: Triptych” salah satu trek BTS paling menyindir. Lagu ini merupakan tanggapan terhadap rapper B-Free, karena dia telah membuat beberapa komentar tidak sopan terhadap BTS, serta idola K-Pop secara keseluruhan.

Salah satu komentarnya berkisar tentang bagaimana Suga dan RM jatuh ke dalam "godaan" untuk menjadi idol K-pop. Ia mengeluarkan pendapat ini karena ia percaya bahwa idol K-pop berbeda dengan rapper.



Ada komentar kasar lainnya yang dibuat oleh B-Free di media sosial. Semua ini mendorong BTS untuk merilis lagu diss yang didedikasikan untuk B-Free. (Baca juga: Takut Dikaitkan Corona, Mick Jagger Tulis Ulang Lagu Baru Rolling Stones ).

2. MAMA Diss (G-Dragon)

G-Dragon cukup keras saat memutuskan untuk menyanyikan lagu diss MAMA saat tampil di acara itu. Sebagian besar lirik G-Dragon berfokus pada bagaimana acara penghargaan besar ini tidak berfokus pada bakat atau musik, melainkan hanya membagikan hadiah agar tidak ada yang tersinggung.

3. "My Team" (Zico)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More