Tak Hanya Bangun Masjid di Uganda, Ivan Gunawan Juga Beri Imam Gaji: Niat karena Allah

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:09 WIB
Ivan Gunawan bersyukur masjid di Uganda yang dibangun atas biaya darinya telah rampung 100 persen dan sudah bisa digunakan jamaah. Foto/Instagram Ivan Gunawan
JAKARTA - Ivan Gunawan bersyukur masjid di Uganda yang dibangun atas biaya darinya telah rampung 100 persen dan sudah bisa digunakan jamaah. Tak selesai sampai di situ, Ivan juga masih akan menggelontorkan dana untuk mempercantik rumah ibadah tersebut dengan dekorasi, pagar, dan rerumputan.

Ivan enggan membeberkan jumlah uang yang telah digelontorkannya untuk membangun tempat ibadah bernama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan itu. Yang jelas semua dilakukannya secara spontan dan lillahi ta'ala -yang berarti karena Allah- setelah melihat postingan salah seorang temannya yang tengah berada di Uganda.





"Biayanya lillahita'ala. Aku nggak pernah pikirin juga biayanya berapa. Kalau di saat perlu ada penambahan, tinggal kirim karena memang niat yang spontan ya," kata Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (2/2/2023).



Ivan juga bersyukur niatnya itu bisa diwujudkan berkat bantuan orang-orang yang amanah di Uganda sana. Sebab ia sendiri tidak pernah sekali pun berkunjung ke negara di Afrika Timur itu untuk melihat proses pembangunan masjid.

"Beda sama kalau kita (bangun masjid) di sini, mesti kita tengokin segala macam. Kalau di sana tuh yang utama adalah harus percaya sih, bahwa membangun sesuatu karena Allah dan dibantu orang yang amanah. Jadi ya sudah, lillahita'ala aja," beber Ivan.

Ivan berharap, amal ibadahnya ini bisa memberi keberkahan buat dia. Terlebih karena yang dibantu adalah orang-orang yang sama sekali tidak dikenalnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More