3 Film Indonesia yang Kurang Laku Tapi Dapat Award di Luar Negeri, Nomor 2 Garapan Garin Nugroho

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:55 WIB
Tak semua film Indonesia akan sukses di pasaran dan meraih angka penonton yang fantastis. Terbukti, ada beberapa film yang tak begitu mendapat sambutan hangat. Foto/Ist
JAKARTA - Tak semua film Indonesia akan sukses di pasaran dan meraih angka penonton yang fantastis. Terbukti, ada beberapa film yang tak begitu mendapat sambutan hangat.

Bisa dibilang, beberapa film Indonesia tak laku dipasaran karena alasan tertentu. Tapi jangan salah, meskipun begitu, bukan berarti kualitas film tersebut dapat diremehkan.

Walaupun kurang mencuri perhatian atau bahkan sampai dilarang tayang di bioskop, sederet film Indonesia ini mampu memboyong penghargaan dari luar negeri.

Penasaran film Indonesia apa saja yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini.





1. Istirahatlah Kata-Kata



Film Indonesia berjudul Istirahatlah Kata-Kata mengisahkan tentang kehidupan Widji Thukul, sastrawan yang begitu lantang soal perlawanan terhadap rezim Orde Baru. Menyelipkan unsur dark comedy serta satir, film yang rilis pada tahun 2016 ini hanya bertahan hitungan hari saja di bioskop.

Pasalnya, isu yang dianggap terlalu sensitif. Tapi hebatnya, walaupun tak medapat banyak dukungan di Indonesia, film garapan Yosep Anggi Noen ini memboyong penghargaan khusus di International Film Festival Love is Folly yang diselenggarakan di Varna, Bulgaria.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More