Imunitas Masyarakat Makin Kuat, Menkes Budi Gunadi Tak Terlalu Khawatirkan Varian Kraken

Senin, 20 Februari 2023 - 14:24 WIB
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin optimistis jika Covid-19 varian Kraken tidak akan banyak ditemukan di Tanah Air. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
JAKARTA - Keberadaan Covid-19 varian Kraken perlu diwaspadai. Meskipun begitu, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin optimistis jika varian ini tidak akan banyak ditemukan di Tanah Air.

Menurut Menkes Budi Gunadi , virus Covid-19 secara alamiah bakal terus bermutasi, namun varian Kraken akan semakin lemah.

"Saya bilang, virus itu memang akan terus bermutasi, karena ada host-nya yaitu tubuh manusia. Tapi, mutasi virus akan semakin lemah," ujar Menkes Budi saat ditemui di Bumame TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).



Bukan tanpa alasan Menkes Budi Gunadi tidak begitu khawatir dengan sebaran varian Kraken. Salah satu yang membuatnya percaya diri adalah kekebalan imunitas masyarakat Indonesia yang relatif tinggi.



"Saya tidak terlalu khawatir dengan adanya Kraken, karena secara nature (mutasi virus) akan lebih lemah, dan kekebalan imunitas orang Indonesia sudah relatif tinggi," ungkapnya.



Bagaimanapun juga, Menkes tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, lantaran virus Covid-19 masih ada di tengah-tengah kehidupan. "Yang penting masyarakat tetap hati-hati," pungkasnya.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More