Tips MotionPay: 5 Makanan Khas Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba!

Senin, 20 Februari 2023 - 16:57 WIB
Tips MotionPay tentang 5 makanan khas Labuan Bajo yang wajib dicoba! Foto/MNC Media
JAKARTA - Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa dan telah mendunia. Pada tahun 2022, Indonesia dinobatkan sebagai negara peringkat 1 (satu) di dunia (skor 7,77/10) karena memiliki kekayaan alam yang indah setiap 100.000 KM persegi mencakup pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, dan sebagainya (sumber: www.money.co.uk).

Salah satu keindahan alam di Indonesia yang telah dikenal luas dan banyak dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, “Labuan Bajo memiliki panorama laut yang menakjubkan dan termasuk ke dalam 5 (lima) destinasi wisata yang menjadi prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain menikmati alam yang indah, tidak lengkap rasanya bila tidak menjajal kuliner unik khas Labuan Bajo, apalagi didukung dengan QRIS MotionPay agar pembayaran Anda semakin praktis dan mudah.”





Berikut ini 5 makanan khas Labuan Bajo yang dapat Anda nikmati bersama orang-orang tercinta, antara lain:

1. Nasi Kolo, Rumpu Rampe, dan Sambal Ikan Teri

Nasi Kolo merupakan nasi bakar berisi ikan yang telah dibumbui dengan cita rasa khas Labuan Bajo, disantap bersama Rumpu Rampe, yaitu tumis daun pepaya, bunga pepaya, daun ubi, buah pepaya muda, dan udang rebon. Selain itu, ada pula sambal ikan teri dimana terbuat dari ikan teri segar, dimasak dengan kacang tanah dan irisan daun jeruk.

2. Ikan Kuah Asam
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More