Istana Kekaisaran Tokyo, Bekas Benteng Edo Keturunan Tokugawa yang Terawat hingga Kini

Selasa, 21 Februari 2023 - 20:31 WIB
Banyak bangunan tua penuh sejarah yang masih terjaga dan terawat di Tokyo, Jepang, salah satunya adalah Istana Kekaisaran Tokyo yang berada di Distrik Chiyoda. / Foto: Arie Dwi Satrio
TOKYO - Banyak bangunan tua penuh sejarah yang masih terjaga dan terawat di Tokyo, Jepang. Salah satunya adalah Istana Kekaisaran Tokyo yang berada di Distrik Chiyoda.

Bangunan Istana Kekaisaran Tokyo masih kukuh dan gagah meskipun kerap diguncang gempa. Istana Kekaisaran ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Bukan hanya areanya yang bersih dan terawat, Istana Kekaisaran Tokyo, yang memiliki sejarah tersendiri, dulunya merupakan markas shogun atau penguasa militer di era Tokugawa.



"Sekarang ditinggali kaisar dan permaisuri. Dulu benteng Edo, kediaman kesatuan ketentaraan, general commando," kata Koordinator Japan International Cooperation Center (JICE) Takagi Hitoshi di area Istana Kekaisaran Tokyo, Chiyoda, Tokyo, Kamis, 16 Februari 2023.



Area Istana Kekaisaran Tokyo boleh dikunjungi wisatawan karena tidak dilewati kaisar dan keluarganya. Bahkan, pada hari tertentu, bagian dalam Istana Kekaisaran Tokyo boleh dikunjungi masyarakat umum.

Berdasarkan pantauan, Istana Kekaisaran Tokyo dikelilingi parit atau saluran air berukuran besar. Tembok besar laiknya benteng tentara Jepang zaman dahulu juga mengelilingi area Istana Kekaisaran Tokyo, maklum, bekas zaman perang. Tembok-tembok tersebut tampak gagah kukuh.



(Foto: Arie Dwi Satrio)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More