Hari Perempuan Internasional, Ini Sosok Inspiratif di Balik House of Hope Rumah bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Rabu, 08 Maret 2023 - 09:12 WIB
Hari Perempuan Internasional tengah diperingati di seluruh dunia pada 8 Maret ini. Untuk merayakan momen tersebut, kita berkenalan dengan sosok hebat bernama Irene Ridjab. Foto/Dok Pribadi
BANDUNG - Hari Perempuan Internasional tengah diperingati di seluruh dunia pada 8 Maret ini. Untuk merayakan momen apresiasi bagi perempuan di seluruh dunia kali ini, mari kita berkenalan dengan sosok hebat bernama Irene Ridjab.

Irene adalah orang di balik House of Hope (HOH), sebuah 'rumah' bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Anak berkebutuhan khusus tentu punya hak yang sama dengan anak-anak lain. Mereka berhak berdaya, berkarya, dan mandiri. Namun, belum banyak 'rumah' untuk anak berkebutuhan khusus bisa mengembangkan bakat serta kemampuan diri.

Bergerak dari sana, Irene Ridjab membangun House of Hope (HOH). "House of Hope dibangun sebagai sarana khusus untuk anak berkebutuhan khusus. Di sana, anak-anak spesial dapat pelatihan dan pemberdayaan," kata Irene kepada MNC Portal, Rabu (8/3/2023).







Foto/Dok Pribadi



HOH dibangun pada Februari 2023. Landasan utamanya adalah untuk memberdayakan anak berkebutuhan khusus. Fokusnya ada pada creativity empowering. Jadi anak-anak spesial itu diberi pelatihan dan lapangan pekerjaan, tentu bagi mereka yang sudah cukup umur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More