10 Artis Korea Diduga Ikut Sekte Aliran Sesat, Ada yang Jadi Anggota JMS

Rabu, 15 Maret 2023 - 16:46 WIB
Beberapa artis Korea diduga ikut sekte aliran sesat. Bahkan salah satu di antaranya menjadi anggota JMS yang kisahnya diangkat dalam serial dokumenter Netflix. Foto/Soompi
JAKARTA - Beberapa artis Korea diduga ikut sekte aliran sesat . Bahkan salah satu di antaranya menjadi anggota JMS yang kisahnya diangkat dalam serial dokumenter Netflix, In The Name Of God: A Holy Betrayal.

Setelah serial dokumenter tersebut tayang, komunitas online pun kembali ramai membahas sejumlah artis Korea yang diduga tergabung dalam sekte aliran sesat . Tuduhan ini berawal dari berbagai hal yang menyebabkan kemarahan publik.

Namun, tuduhan tersebut langsung dibantah oleh para artis. Di sisi lain, ada yang blak-blakan mengaku menjadi anggota JMS yang dikenal sebagai aliran sesat. Berikut artis Korea yang diduga ikut sekte aliran sesat dilansir dari KBIZoom, Rabu (15/3/2023).



1. Eugene





Foto/Soompi

Eugene dan suaminya, Kim Tae Young dituduh menjadi anggota Salvation Sect yang melibatkan Yoo Byeong Eon, pemilik Cheonghaejin Marine, operator kapal feri Sewol. Namun, Eugene membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa Evangelical Baptist Church memiliki akar yang sama dengan gerejanya.

Eugene pun menegaskan bahwa dia dan suaminya bukanlah pengikut gereja tersebut. Melainkan Korean Jesus Baptist Church yang sudah terpisah dari Evangelical Baptist Church sejak 32 tahun lalu.

2. Jin Goo

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More