Mengenal Tumor Colli Seperti Diidap Aurelie Moeremans, Ini 5 Penyebabnya

Sabtu, 18 Maret 2023 - 10:12 WIB
Aurelie Moeremans mengaku mengidap tumor colli. Penyakit ini menyebabkan Aurelie mengalami pembengkakan pada bagian lehernya sehingga menghentikan aktivitas. Foto/Instagram Aurelie Moeremans
JAKARTA - Aurelie Moeremans mengaku mengidap tumor colli . Penyakit ini menyebabkan Aurelie mengalami pembengkakan pada bagian lehernya sehingga membuatnya terpaksa untuk menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Aurelie melalui unggahan di Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, bintang film Story of Kale: When Someone's in Love ini mengatakan bahwa tumor colli diidapnya sejak 3 bulan lalu.

"Tadinya aku ngga mau share karena aku pikir bakal sebentar aja tapi ternyata udah 3 bulan lebih dan masih belum sembuh juga dan mulai banyak yang nyadar ( padahal udah coba nutupin, edit endorse pics aku dll tapi mata kalian jeli! ) so here’s my 2023 going so far," tulis Aurelie dikutip pada Sabtu (18/3/2023).

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, dokter mendiagnosa Aurelie mengidap tumor colli. Artis 29 tahun tersebut pun bersyukur lantaran tumor yang diidapnya ini tidak ganas.





"Aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya : Tumor Colli.. Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever..," kata Aurelie.

Tumor colli merupakan kondisi benjolan yang menandakan pembengkakan pada leher yang bisa disebabkan karena beberapa hal. Mulai dari infeksi hingga kanker.

Dilansir dari Health Line, Sabtu (18/3/2023) sebagian besar benjolan bersifat jinak, atau tidak bersifat kanker. Namun, benjolan di leher juga bisa menjadi tanda kondisi serius seperti infeksi atau pertumbuhan kanker.

Penyebab Tumor Colli

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More