Viral! TikToker Awbimax Kritik Lampung Tak Maju, Singgung Infrastruktur hingga Sistem Pendidikan

Jum'at, 14 April 2023 - 15:21 WIB
TikToker Awbimax tengah viral di media sosial usai mengkritik Lampung yang disebut tak maju-maju. Awbimax membuat presentasi soal kondisi Lampung saat ini. Foto/TikTok Awbimax
JAKARTA - TikToker Awbimax tengah viral di media sosial usai mengkritik Lampung yang disebut tak maju-maju. Dalam video berdurasi tiga menit, Awbimax membuat presentasi soal kondisi Lampung saat ini.

Dalam presentasi itu, Awbimax menuliskan judul 'Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju'. Mengawali videonya, pria tersebut memperkenalkan diri sebagai Bima dan berasal dari Lampung serta sedang menempuh pendidikan di Australia.

Awbimax mengatakan alasan pertama Lampung tidak maju adalah karena infrastruktur yang terbatas. Menurutnya, banyak di provinsi tersebut proyek pemerintah yang mangkrak. Untuk alasan ini, dia pun memberikan contoh.

"Contohnya Kota Baru kak. Itu dari zaman gue SD sampai sekarang gue nggak pernah denger kabarnya lagi. Itu aliran dana dari pemerintah pusat itu ratusan miliar ya bestie dan gue nggak tahu tuh sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali," kata Awbimax dikutip Jumat (14/4/2023).





Foto/TikTok Awbimax





Halaman :