TikToker Awbimax Berencana Ajukan Protection Visa usai Dilaporkan Gegara Kritik Lampung

Jum'at, 14 April 2023 - 15:57 WIB
TikToker Awbimax berencana mengajukan protection visa usai dilaporkan karena mengkritik Lampung. Pemilik nama asli Bima itu dilaporkan oleh Gindha Ansori Wayka. Foto/Instagram Awbimax
JAKARTA - TikToker Awbimax berencana mengajukan protection visa usai dilaporkan ke polisi karena mengkritik Lampung melalui akun TikTok @awbimaxreborn. Pemilik nama asli Bima Yudho Saputra itu dilaporkan oleh pengacara Lampung, Gindha Ansori Wayka.

Awbimax dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. Melalui unggahan di akun TikTok pribadinya, pria asal Lampung yang sedang menempuh pendidikan di Australia itu menjelaskan soal protection visa atau visa perlindungan Australia.

"Karena gue dilaporkan dan merasa diperkusi oleh daerah gue dan negara gue sendiri makanya gue terpikir untuk mendapatkan protection visa dari Australia," kata Awbimax dikutp Jumat (14/4/2023).

Protection visa, dijelaskan Awbimax adalah visa Australia yang dikeluarkan untuk orang yang telah mengungsi atau melarikan diri dari kasus. Mulai dari masalah ras, agama hingga politik.





Foto/TikTok @awbimaxreborn





Halaman :