5 Barang yang Harus Dibawa saat Mudik Lebaran 2023, Awas Jangan Sampai Tertinggal!

Minggu, 16 April 2023 - 16:16 WIB
Mudik lebaran 2023 sudah dimulai. Aktivitas pulang ke kampung halaman ini telah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia dan selalu ramai dilakukan jelang Idul Fitri. Foto Ilustrasi/Dok MPI
JAKARTA - Mudik lebaran 2023 sudah dimulai. Aktivitas pulang ke kampung halaman ini telah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia dan selalu ramai dilakukan jelang Idul Fitri.

Masyarakat dari kota-kota besar mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan mudik ke desa leluhur, baik dengan transportasi umum maupun menggunakan kendaraan pribadi. Namun, ada baiknya Anda tak membawa barang terlalu banyak saat mudik lebaran. Pastikan Anda hanya mempersiapkan beberapa barang penting agar tidak menyulitkan perjalanan ke kampung halaman.

Berikut deretan rekomendasi barang yang perlu dibawa saat mudik lebaran, seperti dirangkum pada Minggu (16/4/2023).



1. Pakaian Secukupnya

Pertama tentu saja pakaian. Anda harus membawa pakaian yang cukup selama menetap di kampung halaman hingga kembali lagi ke rumah.



Meski begitu, usahakan untuk tidak membawa terlalu banyak pakaian. Anda bisa memilah terlebih dulu pakaian apa saja yang akan dikenakan selama di kampung halaman.

Beberapa yang penting ialah kaus, pakaian dalam hingga jaket. Dengan begitu, barang bawaan tidak terlalu banyak dan perjalanan Anda akan lebih terasa nyaman.

2. Obat-Obatan

Kemudian obat-obatan. Jangan lupa untuk membawa seperti obat antimabuk perjalanan, sakit kepala, dan sebagainya. Ini penting mengingat kemungkinan Anda akan sulit menemukannya saat di perjalanan.

Jangan lupa pula untuk membawa obat-obatan khusus jika Anda memiliki penyakit tertentu agar acara mudik menjadi aman dan lancar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More