Laris Dipakai Ajang Selfie Turis Korea, Lokasi Crash Landing On You Akan Dikarciskan

Kamis, 20 April 2023 - 11:56 WIB
Turis Korea antri selfie di lokasi syuting Crash Landing On You di Desa Isetwald. Tampak sudah mulai dibuat pagar untuk pengarcisan lokasi ini. Foto/Krisna Diantha/Sindonews
SWISS - Tak semua penduduk lokal bersuka ria dengan kedatangan turis ke tempatnya. Warga Desa Isetwald, Bern, Swiss, malah gerah.

Semua bermula dari membanjirnya kedatangan turis Korea Selatan ke desa di tepi Telaga Brienz itu. Saban hari, ratusam bahkan kadang ribuan, berbondong bondong turis dari negeri ginseng itu ke Isetwald.

Turun dari bus Post Auto, kapal atau mobil sewaan, mereka langsung meluncur ke dermaga kayu selebar 1,5 meter itu. Sabar menunggu, bahkan hingga satu jam, lalu mereka selfi, dan bergegas kembali ke hotel dimana mereka menginap.

"Kami tentu saja gerah. Datang cuma selfie, lalu pergi begitu saja,“ kata salah satu warga Isetwald, yang enggan namanya disebutkan saat ditemui Sindonews, Rabu (19/4/2023).

Pergi begitu saja, imbuhnya, lebih diartikan tidak memberikan sumbangan apapun ke desa ini. "Jika pun ada pengeluaran, paling ke kios sini, beli mie atau keripik kentang, lalu pergi,“ imbuhnya.







Membanjirnya turis asal Korea, tidak lepas kesuksesan film Crash Landing On You, yang juga kini disiarkan Netflix Eropa. Salah satu lokasi syutingnya, ada di desa ini, tepatnya di dermaga kayu ditepi Danau Brienz. Hyun Bin, pemeran utama pria Crash Landing On You, dalam hitungan satu menit, bermain piano di dermaga kayu ini.

Ketempat inilah, ribuan turis Korea itu mendatanginya. Google Map juga sudah membuat titik khusus tempat ini, termasuk bagaimana mencapainya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More