Artis dan Musisi Indonesia yang Rela Merantau ke Jakarta demi Karier, Nomor 2 Pernah Tidur di Garasi

Sabtu, 06 Mei 2023 - 04:40 WIB
Kerasnya perjuangan untuk masuk ke dunia hiburan pernah dirasakan oleh deretan artis dan musisi Indonesia, salah satunya Soimah. Foto/Instagram Soimah
JAKARTA - Berkarier sebagai artis bukan hal yang mudah. Diperlukan talenta, keberanian, hingga modal untuk bisa berkarya di industri hiburan yang sarat persaingan.

Kerasnya perjuangan untuk masuk ke dunia hiburan pernah dirasakan oleh deretan artis dan musisi Indonesia ini. Mereka rela merantau dari kampung halaman ke Jakarta agar bisa merintis karier di Ibu Kota.

Penasaran, siapa saja artis dan musisi Indonesia yang rela merantau ke Jakarta demi karier? Berikut informasinya.



1. Inul Daratista





Pertama ada pedangdut, Inul Daratista. Pelantun Buaya Buntung itu merupakan pedangdut hits yang memulai kariernya sejak awal 2000-an.

Siapa sangka, Inul yang merantau dari Pasuruan, Jawa Timur, ke Jakarta pernah melewati masa-masa sulit. Ia sempat menumpang di rumah keluarga dan temannya karena tidak memiliki tempat tinggal.

Penyanyi bernama asli Ainur Rokhimah ini juga pernah menjadi penjual nasi bungkus, kacang, rokok, hingga tukang es keliling demi menghidupi kebutuhan sehari-hari.

2. Soimah

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More